Pembukaan Akses Jalan Kantor Bupati 2 Hampir Tuntas -->

Header Menu

Pembukaan Akses Jalan Kantor Bupati 2 Hampir Tuntas

Kamis, 01 Desember 2022


BOBONG,MATALENSANEWS.com- Jangan pernah berhenti. Denyut nadi pembangunan harus terus terdengar demi terciptanya pemerataan pembangunan. Ujar-ujaran seperti ini jamak dijumpai ketika proses pembangunan sedang berjalan. Proyek pekerjaan Pembukaan Badan Jalan Akses Kantor Bupati 2 pada Dinas Pekerjaan Umum Penataan ruang ( PUPR) Kabupaten Pulau Taliabu, saat ini sudah mencapai 400 Meter.


Setelah pembukaan jalan di kantor Bupati 2 yang terus digenjot, kini akses jalan juga tengah dibuka untuk memperlancar arus lalulintas pada Masyarakat Pulau Taliabu untuk melakukan kepengurusan di kantor bupati. 


Hal ini disampaikan oleh salah satu kontraktor menyebutkan, Proyek pekerjaan Pembukaan Badan Jalan Akses Kantor Bupati 2, sudah mencapai 80%. “Insya Allah, hampir tuntas,” kata Suleman Tari. Kamis (1/11/2022).


Dia mengatakan bahwa pekerjaan proyek tersebut jika tidak berkaitan dengan lahan atau tanaman warga, maka pekerjaan itu sudah selesai. 


“Ini bukti keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu terhadap pembukaan akses jalan di kantor bupati 2. Sehingga siang tadi, pak Bupati bersama dengan beberapa pejabat dilingkup Pemda setempat untuk mengecek lokasi proyek tersebut," ujarnya. 


Ia berharap, pembukaan akses jalan yang hampir tuntas ini tinggal dipelihara. 


Sekadar diketahui, anggaran pembukaan akses jalan di kantor bupati 2 bersumber dari APBD Kabupaten Pulau Taliabu. Dengan dibukanya akses jalan ini, masyarakat Pulau Taliabu, khususnya masyarakat ibukota Bobong bisa beraktivitas lebih baik lagi. Pembangunan infrastruktur jalan di daerah sejatinya untuk menggerakkan roda perekonomian. ( Jek/Redaksi)