Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Jumat, 13 Januari 2023, 3:32:00 PM WIB
Last Updated 2023-01-13T08:32:42Z
BERITA PERISTIWANEWS

Diduga Akibat Konsleting Listrik, Sebuah Rumah Ludes Terbakar di Salatiga

Advertisement


SALATIGA,MATALENSANEWS.com-- Sebuah rumah milik warga di Perumahan Lembah Hijau Jalan Merdeka Utara No.24, RT 01 RW 12, Kelurahan Sidorejo Lor, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, mengalami kebakaran pada Jumat (13/1/2023) pagi sekira pukul 04.00 wib.


Kapolsek Sidorejo, AKP Iptu Tri Widaryanto saat dikonfirmasi mengatakan, kejadian  berawal pada saat pemilik rumah bernama Sugiarti hendak memasak beras di dapur dan mendengar suara ledakan.


"Ibu Sugiarti mencari sumber suara. Ternyata suara berasal dari kamar utama yang terletak di lantai dua setelah di cek ruangan kamar sudah terbakar,"katanya kepada awak media.


Kemudian ia membangunkan anaknya yang tengah tidur di seberang kamar yang terbakar."Ibu Sugiarti meminta anaknya  untuk keluar rumah di karenakan api sudah menjalar ke atap rumah. Kemudian ia keluar meminta tolong kepada warga sekitar,"jelas AKP Tri.


AKP Tri menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, kerugian hanya berupa  material ditafsir sebesar Rp 250 juta rupiah.


"Penyembab kebakaran diperkirakan berasal dari korsleting listrik yang berada di kamar utama. Api dapat di padamkan pada pukul 05.30 wib,"pungkas AKP Tri.(GT)