Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Senin, 27 Februari 2023, 10:57:00 PM WIB
Last Updated 2023-02-27T15:57:21Z
NEWSRegional

Perbaikan Trotoar Ibukota Bobong Pada DPU-PR Pulau Taliabu Hampir Rampung

Advertisement


BOBONG,MATALENSANEWS.com- Ibukota Bobong semakin terlihat dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Salah satunya Pekerjaan Proyek Rehabilitasi Trotoar yang mulai dilakukan Pemkab Pulau Taliabu melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang ( DPU-PR) di Tahun 2023, ini hampir tuntas.


Kepala Dinas ( PU-PR) Pulau Taliabu, Supridno menjelaskan bahwa, perbaikan Trotoar beberapa titik di ibukota Bobong Kabupaten Pulau Taliabu tahun 2023 ini, dengan tujuan untuk mempercantik Ibu kota Kabupaten, sebagai kota perdagangan. Dan proyek Rehabilitasi trotoar ini menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).


Sebagai upaya untuk menciptakan infrastruktur jalan dan trotoar yang aman dan nyaman, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pulau Taliabu secara berkelanjutan terus melaksanakan pemeliharaan fasilitas infrastruktur. Kali ini, lantaran rusak dan dikeluhkan masyarakat, direspon cepat oleh DPUPR dan dilaksanakan perbaikan Trotoar di Jalan Ibukota Bobong," Ungkapnya, saat dikonfirmasi pada Media ini. Senin, (27/2/2023). 


Ia juga menjelaskan bahwa pemeliharaan infrastruktur yang menjadi kewenangan DPUPR Pulau Taliabu terus dilaksanakan secara berkelanjutan. Hal ini mengingat segala jenis infrastruktur harus dilaksanakan perawatan dan pemeliharaan. 


"Seluruh infrastruktur yang menjadi kewenangan DPUPR terus kami pantau dan kami laksanakan perawatan serta pemeliharaan rutin," jelas Ino.


Kadis juga berharap kepada masyarakat berkaitan dengan fasilitas trotoar agar ikut andil untuk menjaga dan merawat. Sehingga infrastruktur yang tersedia dapat berguna dan bermanfaat bagi kita bersama. 


"Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama merawat dan menjaga, sehingga dapat bermanfaat bagi kita semua," harap Ino. ( Jek/Redaksi)