Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Selasa, 14 Februari 2023, 9:31:00 PM WIB
Last Updated 2023-02-14T14:31:05Z
NEWSPENDIDIKAN

Silaturrahmi DPW PMPI Jateng pada Ketua FKUB (Forum Komunikasi Umat Beragama) Digedung Rektorat Unwahas Semarang

Advertisement


Kota Semarang,MATALENSANEWS.com-Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Persatuan Mahasiswa Pencinta tanah air Indonesia (PMPI) mengadakan silaturahim kebangsaan dan audiensi bersama Ketua FKUB Jateng. Kegiatan yang berlangsung di Gedung rektorat Universitas wahid hasyim, Semarang, diikuti jajaran pengurus PMPI Jawa Tengah. 


Ketua PMPI Jateng, Riril Widi Handoko menyampaikan maksud dan tujuan PMPI Jateng berkunjung menemui Pak Taslim selaku ketua FKUB Jateng. Menurutnya, tujuan silaturahmi kebangsaan ini ingin menyampaikan visi misi DPW PMPI Jateng dan amanat Maulana Habib Luthfi bin Yahya selaku pendiri Pecinta Tanah Air Indonesia (Petanesia), organisasi yang berafiliasi dengan PMPI.


“Selain itu, kedatangan kami juga meminta arahan petunjuk dan doa restu serta pengawalan PMPI Jateng kepada pak Taslim karena PMPI adalah organisasi baru, yang di dalamnya lintas agama, meminta arahan gerakan cinta tanah air kepada ketua fkub untuk menjaga Jateng yang gayeng lintas agama sekalipun, dan mengundang beliau dalam acara pelantikan DPW PMPI Jateng untuk Memimpin Doa dan ikrar kesetiaan NKRI bersama dengan tokoh lintas agama di pelantikan DPW PMPI Jateng,”ujar Riril alumni UIN K.H Abdurrahman Wahid tersebut.


Dilanjutkan, harapannya PMPI dan FKUB Jateng bisa berkolaborasi sampai pada FKUB Kota/Kab Se-Jateng dalam rangka mewujudkan amanat dan cita cita Petanesia yang didirikan oleh Habib Luthfi agar sesuai harapan. “Dan yang terpenting saling memback up gerakan cinta tanah air menuju Jateng gayeng dan berperadaban,”imbuhnya.


Sementara itu, Pak Taslim selaku ketua FKUB Jateng Akan siap bersinergi dengan PMPI, bahkan jika DPC PMPI nantinya akan di bentuk FKUB Se jateng siap bersinergi, Tegas Pak taslim.(Red/Farid Hidayatullah)