Grup 2 Kopassus Salurkan Sumur Bor Dari Kasad Dudung di Solo Raya -->

Header Menu

 


 


 


 


 


 


Grup 2 Kopassus Salurkan Sumur Bor Dari Kasad Dudung di Solo Raya

Kamis, 06 April 2023


Solo,MATALENSANEWS.com- Program TNI Manunggal Air, Komandan Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan Kolonel Inf Catur Sutoyo., SE, menyerahkan Sumur Bor bantuan Bapak KASAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, di Dukuh Jamur RT 01/08, Desa Trangsan, Kecamatan. Gatak, Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah Kamis, (6/4/2023). 


Pembuatan Sumur Bor ini merupakan program Angkatan Darat karena kebutuhan air yang sangat diperlukan. Sekitar 90% masyarakat Indonesia sudah memiliki air bersih artinya 27 juta masyarakat belum terdukung air bersih, namun bukan berarti kekurangan air tetapi distribusi air bersih yang belum merata.


Komandan Grup 2 Kopasus Kolonel Inf Catur Sutoyo., SE, menjelaskan pembuatan Sumur Bor tersebut bertujuan untuk membantu kesulitan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih. 


“Sumur Bor ini adalah bantuan dari Bapak KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman untuk warga masyarakat, ini bukti kepedulian kepada rakyat dalam program TNI manunggal air untuk rakyat.


Lebih lanjut, Kolonel Inf Catur Sutoyo, SE menyebutkan jika program ini terus berkelanjutan, dan hari ini merupakan program perdana yang sudah rampung dikerjakan. 


Turut hadir dalam peresmian sumur bor, Komandan Grup 2 Kopassus Kolonel Inf Catur Sutoyo SE, Kolonel Inf Irfan Amir SE., M.Si. Asisten Teritorial Kopassus, Letkol Inf Ginda Muhammad Ginanjar Asisten Logistik Kopassus, Tri Wahyudi, SH.M.M Camat Gatak, Kapten Inf Ismail  Danramil 07/Gatak, Lettu Chb Puji Haris Setyanto Pasiter Grup 2 Kopassus, Aiptu Adnan Kanit Binmas Polsek Gatak, Mujiman Kepala Desa Trangsan dan, Warga Masyarakat Dukuh Jamur. 


Bantuan Sumur Bor ini adalah dari Bapak Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman melalui Kopassus berupa pengadaan fasilitas sumur bor yang diperuntukkan untuk masyarakat Dukuh Jamur RT.01/RW.08 Desa Trangsan Kecamatan. Gatak Kabupaten. Sukoharjo, Peresmian Sumur Bor ini dalam rangka TNI Manunggal Air guna mencukupi kebutuhan air bersih bagi warga.TNI Manunggal Air merupakan program dari Kasad yang ingin membantu masyarakat yang selama ini kekurangan air bersih.


Bukan hanya itu, ada juga program Kasad lain yang dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat seperti Program penurunan stunting dan rehab rumah tidak layak huni. Melihat nilai manfaat yang demikian besar, Diharapkan  warga Dukuh Jamur RT.01/RW.08 desa Trangsan Kecamatan. Gatak Kabupaten. Sukoharjo, berperan aktif merawat dan menjaga Sumur Bor tersebut sehingga masa pakai bisa lebih lama dan membawa kemaslahatan bagi seluruh warga.


Selain itu, Sumur Bor ini merupakan wujud komitmen TNI AD khususnya Kopassus dalam memberikan layanan terbaik untuk warganya, terlebih dalam pelayanan dasar kepada masyarakat, seperti pembangunan sarana air bersih yang menjadi kebutuhan masyarakat sehingga tidak ada lagi daerah yang kekurangan air bersih untuk kebutuhan sehari hari.


Sementara itu, salah seorang warga setempat, Agus sekaligus mewakili masyarakat yang mendapatkan bantuan Sumur Bor, mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan pembuatan Sumur Bor yang telah di berikan oleh KASAD.


Kepada pihak Pelaksana dan Pendukung serta seluruh pihak terkait yang ikut mendukung pelaksanaan kegiatan ini. 


" Saya menyampaikan apresiasi serta penghargaan setinggi-tingginya atas terlaksananya Kegiatan TNI Manunggal Air Pembangunan Sumur Bor Bantuan Bapak Kasad " Katanya.(Redaksi)