Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Kamis, 13 April 2023, 9:09:00 PM WIB
Last Updated 2023-04-13T14:18:24Z
BERITA TNINEWS

Karya Bakti TNI Satnonkowil TA 2023, Grup 2 Kopassus Bantu Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)

Advertisement


Sukoharjo,MATALENSANEWS.com-Berdasarkan Surat Perintah Danjen Kopassus tentang perintah untuk melaksanakan kegiatan Karya Bakti TNI Satnonkowil TA 2023 di satuan jajaran masing-masing.


Pembinaan Teritorial (Binter) yang dilaksanakan oleh Grup 2 Kopassus dalam rangka  Kemanunggalan TNI-Rakyat melalui kegiatan yang terpadu dan melibatakan seluruh komponen bangsa. 


Pada pelaksanaan Karya Bakti TNI Satnokowil Semester I TA. 2023 Grup 2 Kopassus bekerjasama dengan pemerintah desa Pucangan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam upaya meningkatkan keamanan, kedamaian, kesehatan dan kegotong royongan di sekitar satuan Grup 2 Kopassus. 


Kegiatan Karya Bakti TNI Satnonkowil yang meliputi kegiatan Grup 2 Kopassus melaksanakan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang dilaksanakan di rumah Ibu Tukijen Alamat Rt/Rw 03/10 Kp. Kebun Baru Ds. Pucangan Kec. Kartasura Kab. Sukoharjo, dilaksanakan pada tanggal 10 sampai tanggal 15 April 2023.



Kegiatan Karya Bakti TNI Satnonkowil bagian dari metode Binter yang diselenggarakan oleh satuan Grup 2 Kopassus. Implementasi Kegiatan terkoordinasikan dengan satuan kewilayahan untuk menciptakan keterpaduan pelaksanaan kegiatan di sekitar Satuan sesuai situasi dan kondisi wilayah. 


Kegiatan ini merupakan wujud dari kepedulian Grup 2 Kopassus guna menciptakan dan memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat guna mendukung tugas-tugas satuan Grup 2 Kopassus dengan tidak mengurangi tugas dan kesiapsiagaan satuan dan membantu dan mendukung Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan secara fisik dan non fisik serta untuk membantu percepatan pembangunan di daerah guna mewujudkan stabilitas wilayah.(GT)