Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Sabtu, 29 April 2023, 8:33:00 AM WIB
Last Updated 2023-04-29T01:33:46Z
BERITA TNINEWS

Mayjen TNI Deddy, Resmi Pegang Tongkat Komando Korps Baret Merah

Advertisement

Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Deddy Suryadi 

Jakarta,MATALENSANEWS.com-Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Deddy Suryadi hari ini resmi memegang tongkat komando Korps Baret Merah sebagai Komandan Jenderal (Danjen) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) ke-36.


Pengangkatan Mayjen TNI Deddy sebagai Danjen Kopassus itu ditandai dengan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Mabesad, Jakarta Timur, Jum'at, 28 April 2023. 


Setelah itu dilanjutkan dengan upacara penyerahan Pasukan dari Danjen Kopassus ke-35, Mayjen TNI Iwan Setiawan kepada Danjen Kopassus ke-36, Mayjen TNI Deddy Suryadi yang digelar di Lapangan Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur pada Jum'at sore yang dihadiri seluruh satuan Korps Baret Merah.


Dalam sambutannya, Danjen Kopassus Mayjen TNI Deddy Suryadi menyampaikan rasa hormatnya kepada Presiden RI Joko Widodo, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, serta Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman atas pemberian amanah dan jabatan barunya sebagai Danjen Kopassus ke-36.


"Pada kesempatan yang berbahagia ini saya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan TNI Angkatan Darat yang telah memberikan amanah dan kepercayaan kepada kami untuk memimpin satuan yang terbaik di negeri ini," kata Danjen Kopassus Mayjen TNI Deddy Suryadi di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur. 


Mayjen TNI Deddy menegaskan, bahwa dirinya akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan yang sebelumnya telah dilakukan dengan sangat baik oleh Mayjen TNI Iwan Setiawan yang saat ini mendapatkan promosi jabatan sebagai Pangdam XII/Tanjungpura.


Di hadapan seluruh pasukan elite Korps Baret Merah TNI AD, Mayjen TNI Deddy menegaskan, bahwa rangkaian kegiatan hari ini menandakan bahwa dirinya telah menerima penyerahan satuan Kopassus dari Mayor Jenderal TNI Iwan Setiawan.(GT)