Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



 


 


src="https://jsc.mgid.com/m/a/matalensanews.com.1538513.js" async>
Selasa, 25 April 2023, 11:03:00 PM WIB
Last Updated 2023-04-25T16:04:04Z
BERITA PERISTIWANEWS

Viral di Medsos, Inilah Kronologi Prajurit TNI AU Tendang Pemotor Ibu Bonceng Anak di Bekasi

Advertisement


Jakarta,MATALENSANEWS.com-- Prajurit Kepala (Praka) ANG, anggota Detasemen Pertahanan Udara (Denhanud) 471 Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) TNI AU, ditangkap usai menendang pemotor ibu-ibu yang membonceng anak di Bekasi, Jawa Barat, Senin (24/4). Berikut kronologinya.


"Akibat perbuatannya, Praka ANG sudah ditahan dan mendapatkan hukuman disiplin dari atasannya," kata Kepala Pusat Penerangan TNI Laksamana Muda (Laksda) Julius Widjojono dalam keterangan tertulis, Selasa (25/4).


Ia mengatakan aksi arogan yang dilakukan Praka ANG terjadi saat pulang usai bertugas. Ketika itu, Praka ANG berada di belakang motor yang dikendarai Sri Dewi Kemuning.


Ketika berada di pertigaan jalan raya Hankam Mabes TNI, Jatiwarna, Bekasi, motor yang dikendarai Sri mengerem mendadak. Praka ANG pun tanpa sengaja menabrak motor tersebut.


"Dari peristiwa tersebut, terjadilah dialog antara Praka ANG dan Sri Dewi Kemuning, hingga memicu tindakan penendangan oleh Praka ANG kepada bagian samping motor Sri Dewi Kemuning."


"Panglima TNI Laksamana Yudo Margono atas nama segenap Prajurit TNI mohon maaf adanya pelaku arogan yang ditampilkan oleh oknum TNI tersebut" ujarnya.


Buntut peristiwa itu, Kopasgat TNI AU, lewat Komandan Denhanud 471 Pasgat Letnan Kolonel Pas Bagus Ajar Pamungkas, menemui dan menyampaikan permintaan maaf secara langsung kepada korban tendangan Praka ANG.


"Pihak keluarga korban, yaitu Sri Dewi Kemuning dan ayahnya sudah memaafkan peristiwa yang terjadi pada Senin siang kemarin," ujar Kadispenau Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah dalam keterangan tertulis.


Sebelumnya aksi Praka ANG yang sedang menggunakan pakaian dinas dengan mengendarai sepeda motor hitam berpelat nomor dengan pelat nomor polisi berkode AA viral di media sosial.


Praka ANG terlihat menendang sepeda motor pengendara lain yang membonceng seorang anak hingga kendaraan itu miring dan hampir jatuh. Peristiwa disebut terjadi di Jatiwarna, Pondok Gede, Bekasi pada Senin (24/4).


"Itu yang bawa motor ibu-ibu, dan bonceng anak kecil. Dia (ibu tersebut) juga ngerem mendadak karena di depannya ngerem mendadak. Ibu itu kaget kan karena depannya ngerem mendadak, nah ditabraklah sama om jagoan ini. Abis itu ditendang motornya," demikian keterangan video itu.(Aris Yanto)