Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Selasa, 16 Mei 2023, 11:55:00 AM WIB
Last Updated 2023-05-16T04:58:04Z
BERITA KOTANEWS

SS Band Pukau Ratusan Tamu Undangan Saat Lounching Super Tangguh Gendongan

Advertisement


SALATIGA,
MATALENSANEWS.com – Ratusan tamu undangan yang menghadiri acara lounching Super Tangguh kelurahan Gendongan di Pendopo Mbah Salam, jalan Jendral Sudirman no 123 dibuat terpesona atas penampilan  SS Band, sebuah group band Lokal yang dibentuk  tepat di hari Music tahun 2022 lalu.


Mereka mengisi acara yang dihadiri oleh ketua Dprd Kota Salatiga Dance Ishak Palit dan Pj walikota Salatiga Sinoeng Nugroho Rachmadi, senin 15.5.2023.


Kepada Matalensanews com,leader SS Band, Slamet Basuki mengatakan kehadiran SS Band  diharapkan akan mampu mewarnai khasanah permusikan dikota Salatiga dan sekitarnya, apalagi band dengan 7 personil ini namanya diberikan khusus oleh mantan Walikota Salatiga Yuliyanto, “nama SS Band yang memberikan  Pak Walikota Yulianto saat peringgatan  hari Music tahun 2022 lalu” ujar Must Basf panggilan keren Slamet Basuki bin Djoealib ini.


Must Basf menambahkan, jika saat ini sudah banyak yang melirik kehadiran SS Band, terutama diacara acara penting dan keluarga besar, sebagai Leader ia juga  bertangggung jawab atas kekompakan dan susunan lagu yg mau di bawakan saat pentas sehingga diharapkan penampilannya bisa maksimal dan diterima semua pihak, “ Sebagai leader saya  bertangggung jawab atas kekompakan dan susunan lagu yang akan di bawakan saat pentas, termasuk  menentukan personil” ujar Basuki yang kini juga menggeluti bisnis servis keybord dan piano ini.


louching Super Tangguh  digendongan sendiri karena angka  kemiskinan di Kelurahan Gendongan Kecamatan Tingkir Kota Salatiga Jawa Tengah cukup tinggi. Dari 6.000 warga, 266 di antaranya masih hidup di dalam garis kemiskinan, 12 orang mengalami stunting, dan tujuh ibu hamil kekurangan energi kronis.



Kepala Badan Kesbangpol Kota Salatiga Valentino Hariwibowo mengungkapkan solusi untuk mengatasi persoalan tersebut harus diselesaikan dengan keroyokan. “Sebanyak 32 stakeholder bergotongroyong untuk bergerak menuju Gendongan nol stunting dan mengurangi kemiskinan,” jelasnya di Pendopo Mbah Salam saat pencanangan program Super Tangguh (Satu Organisasi Perangkat Daerah-OPD Bertanggung Jawab Penuh), Senin (15/5/2023).


Sementara Ketua DPRD Kota Salatiga Dance Ishak Palit mengapresiasi pelaksanaan program Super Tangguh di Kelurahan Gendongan. “Karena melibatkan semua elemen secara lengkap, maka tujuan Super Tangguh ini akan tercapai,” paparnya.


Kontributor : AA Yip