Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Jumat, 23 Juni 2023, 3:19:00 PM WIB
Last Updated 2023-06-23T08:19:26Z
BERITA TNINEWS

Olahraga Bersama, Wujud Nyata Sinergitas TNI Polri Jateng

Advertisement


Semarang,MATALENSANEWS.com– Mewakili Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono, Kasdam Brigjen TNI Ujang Darwis, M.D.A., bersama Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., SH, serta para Prajurit dan anggota Kepolisian melaksanakan olahraga bersama bertempat di Lapangan Polda Jateng, Jalan Pahlawan, Jum’at (23/6/2023).


Kegiatan yang juga diikuti para pejabat utama dari kedua instansi tersebut digelar dalam rangka meningkatkan tali silaturahim serta memperkuat sinergitas TNI-Polri di wilayah Jateng. Disamping itu juga untuk meningkatkan koordinasi dan kerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, sesuai dengan temanya "Kita Tingkatkan Sinergitas Anak Bangsa Dalam Mengawal Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju".


Wakapendam IV/Diponegoro Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro, S.Sos., M.Tr. (Han)., menyampaikan bahwa melalui kegiatan senam bersama TNI-Polri diharapkan semakin memperkuat kebersamaan, membangun semangat kedisiplinan dan meningkatkan kesehatan serta kebugaran fisik personel Kodam IV/Diponegoro dan Polda Jateng. 


“Dengan adanya kegiatan olah raga bersama ini tentunya akan menguatkan sinergitas TNI-Polri di Jawa Tengah sehingga antara Kodam IV/Diponegoro dan Polda Jateng semakin kompak dalam bertugas,” ungkapnya.


Ditambahkan juga bahwa melalui ini diharapkan akan tercipta solidaritas dan kekompakan antara personel Kodam IV/Diponegoro dan Polda Jateng untuk menghadapi tantangan dan tugas-tugas bersama yang diemban. Terlebih menjelang pesta demokrasi Pemilu 2024, kekompakan, sinergitas dan soliditas antara TNI-Polri menjadi hal utama yang harus dipegang teguh demi keamanan dan kesuksesan Pemilu.


“Kita berharap dalam bertugas Kodam IV/Diponegoro dan Polda Jateng terus kompak. Sinergitas TNI-Polri adalah kunci utama kekuatan dalam setiap penugasan untuk pengabdian kepada Bangsa dan Negara,” pungkas Wakapendam. (Djoko S)


Sumber :Pendam IV/Diponegoro