Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Senin, 17 Juli 2023, 1:26:00 PM WIB
Last Updated 2023-07-17T06:26:16Z
BERITA UMUMNEWS

Reshuffle Kabinet Jokowi, Pahala Mansury-Rosan Roeslani Masuk ke Daftar

Advertisement

Presiden Joko Widodo (Jokowi) 

Jakarta|MATALENSANEWS.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan bakal melantik sejumlah pejabat di Kabinet Kerja, termasuk untuk mengisi posisi wakil menteri (wamen) pada pukul 10.00 WIB, hari ini (17/7).


Nama Pahala Mansury dan Rosan Roeslani dikabarkan masuk daftar nama yang bakal mengisi jabatan wamen.


Pahala, yang saat ini menjabat wakil menteri BUMN bakalan digeser menjadi wakil menteri luar negeri.


Adapun Rosan yang saat ini menjadi Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat dikabarkan akan menggantikan posisi Pahala di Kementerian BUMN.


Sementara itu, Rosan tak membenarkan maupun menyanggah ketika ditanya soal pelantikan jadi wamen BUMN hari ini. Mantan Ketua Kadin itu hanya mengatakan sudah berada di Indonesia.


"Saya kemarin Minggu baru mendarat di Jakarta," katanya.


Jokowi dijadwalkan melantik sejumlah pejabat kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, pada hari ini, Senin (17/7). Informasi pelantikan pejabat baru kabinet itu tersebut dikonfirmasi Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.


"Benar, akan ada pelantikan oleh bapak Presiden," kata Bey dalam keterangan tertulisnya pada Minggu (16/7).


Kendati demikian, Bey tidak merinci siapa saja yang bakal dilantik oleh Jokowi, ia hanya meminta publik menunggu hasil prosesi di Istana Negara hari ini.


Sementara itu, sumber CNNIndonesia.com di Istana mengatakan salah satu yang bakal dilantik yakni Ketua Umum relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) menggantikan Johnny G Plate yang tersandung kasus hukum.


Budi Arie yang kini menjabat sebagai Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, rencananya akan diganti oleh Paiman Raharjo.


Selain kedua orang tersebut, Jokowi juga dikabarkan bakal melantik sejumlah pejabat baru, yakni Wamenkominfo Nezar Patria, Wakil Menteri Luar Negeri Pahala Mansury, Wamen BUMN Rosan Roeslani, serta Wantimpres Djan Farid dan Gandi Sulistiyanto.(Red)