Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Minggu, 06 Agustus 2023, 11:21:00 AM WIB
Last Updated 2023-08-06T04:21:10Z
BERITA TNINEWS

Danrem 073/Makutarama Hadiri Undangan Pembukaan Porprov Jateng 2023

Advertisement


Pati|MATALENSANEWS.com - Panglima Kodam IV/Diponegoro diwakili Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P., M.A.P., hadir pada acara pembukaan.


Pekan olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XVI Pati Raya, di Stadion Joyokusumo. Kabupaten Pati. Sabtu. (05/08/2023) malam.


Porprov dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Pembukaan Porprov XVI dengan tarian kolosal Cikgongsir dari siswa-siswi SMP Kabupaten Pati, ada batik fashion show dan batik karnaval Mina Tani SMKN 3 Pati hingga puncaknya penampilan band Cokelat bersama dengan Ahmad Albar dan Ian Antono.


Ketua panitia, Bona Ventura Sulistiana mengatakan Proprov Jateng yang berlokasi di Pati Raya diikuti 35 kontingan kabupaten/kota di Jawa Tengah. Porprov digelar dimulai 5-11 Agustus 2023.


"Ada beberapa cabor dimulai lebih awal pada 1 Agustus 2023,"ucap Bona dalam sambutannya.


"Porprov Jateng 2023 diikuti oleh 57 cabang olahraga. Lalu ada 70 disiplin cabang olahraga, 862 nomor lomba untuk merebutkan 2.583 set medali,"kata Bona.


Ganjar Pranowo dalam sambutannya mengatakan, prestasi atlet didapatkan tidak secara tiba-tiba, melainkan dengan proses hingga sistem yang hebat.


"Saya berharap karena atlet yang hebat tidak bisa didapatkan secara tiba-tiba, ada proses yang dilakukan, ada sistem yang dikuatkan, ada masa depan yang dijaminkan kepada mereka, agar menjadi atlet yang bersemangat, dengan masa depan yang cerah,"ungkap Ganjar.


Ganjar menghadirkan dua mantan atlet yang telah berprestasi, yakni Wahyudi yang merupakan peraih medali perak pada Asean Para Games Filipina tahun 2006 silam. Serta Tugiman seorang atlet balap sepeda dan pelatih. Keduanya memiliki prestasi di kancah Internasional.


"Sebagai penghormatan dalam momen ini, saya mengundang dua mantan atlet luar biasa, yang telah mengharumkan Jateng bahkan Indonesia, Wahyudi, beliau ada dua medali perak Asian Paragames Filipina tahun 2006. Tugiman tour de java dan Prapon atlet balap sepeda. Kita mau mengingat atlet hebat, pelatih yang hebat,"kata Ganjar.



Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro menambahkan Pati menjadi salah satu tuan rumah di antaranya Kudus, Rembang, Blora, Jepara, dan Grobogan. Dia berharap momen Porprov Jateng ini bisa meningkatkan ekonomi warga.


"Kepercayaan diberikan kepada kami, kami syukuran ini kado istimewa saat ini mengikuti Hari Jadi Pati jatuh 7 Agustus, kami berusaha mengemas seapik mungkin, meningkatkan prestasi dan tonggak membangkitkan ekonomi warga pascapandemi,"ungkap Henggar.(Red)


Sumber : Penrem 073/Makutarama