Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Rabu, 20 September 2023, 10:30:00 PM WIB
Last Updated 2023-09-20T15:30:50Z
LENSA POLITIKNEWS

Ketua DPC Gerindra Bakal Cabup, Kepala PLN Unit Bobong Targetkan 2024 Bagian Selatan Diaktifkan

Advertisement

Foto pihak PLN Bobong saat RDP bersama DPRD di ruang paripurna DPRD kabupaten pulau Taliabu

BOBONG|Matalensanews.com-DPRD Kabupaten Pulau Taliabu gelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Kepala unit PLN Bobong di ruang paripurna. Rabu (20/09/2023).


Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Pulau Taliabu, Amrin Yusril Angkasa mengatakan, RDP tersebut membahas terobosan PLN dalam menjawab kebutuhan masyarakat Taliabu di pelosok desa yang hingga hari ini belum teraliri Listrik dari PLN.


Untuk wilayah selatan terhitung dari Kawalo hingga kecamatan Tabona akan direalisasikan dalam tiga hal sebagaimana dinyatakan oleh kepala PLN unit Bobong pada saat RDP bersama wakil rakyat malam itu.


"Pernyataan Kepala PLN unit Bobong, season pertama akan dimulai dari Talo sampai Holbota yang diperkirakan akan selesai pada Oktober 2023 ,stelah itu lanjut season kedua dari Holbota sampai Bapenu, Terget selesai Maret 2024" ujar, politisi Gerindra yang disapa Akrab Amrin yang juga sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Taliabu kepada awak media usai RDP bersama PLN Bobong malam itu.


Sementara itu lanjut Amrin, untuk season ketiga dari Desa Bapenu sampai tabona di targetkan selesai pada Agustus 2024.      

        

Politisi Muda yang merupakan perwakilan Rakyat Dapil Satu Taliabu itu menuturkan kendala bangunan PLN yang ada di Desa Pencadu Kecamatan Taliabu selatan. 


Dia menyebutkan, saat ini PLN cabang Ambon belum mempunyai mesin cadangan untuk di gunakan di Pencado.


"Jadi untuk saat ini PLN hanya bisa menunggu sesuai progres kerja dari PLN Unit Bobong. yang jelas, sesuai pengakuan kepala PLN Bobong dalam rapat bersama DPR. Pihak PLN sudah menargetkan pada tahap ke tiga PLN sudah tembus sampai di kecamatan Tabona, artinya di 2024 nanti dari Holbota sampai di Tabona sudah dapat menikmati Listrik PLN" jelasnya.


Disisi lain. Ketua DPC Partai Gerindra Pulau Taliabu bakal mencalonkan diri dari Bupati Kabupaten Pulau Taliabu. (Redaksi).