Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Jumat, 29 September 2023, 6:48:00 PM WIB
Last Updated 2023-09-29T11:48:24Z
NEWSSosok

Orang Tua La Safi & Ibu Handiani Sangat Bersyukur Anaknya SASKIA NURUL AISYAH Raih Juara Olimpiade NUSCOM 2023 di Surabaya dan Blitar

Advertisement


TALIABU | Matalensanews.com– SASKIA NURUL AISYAH Tempat Tanggal Lahir Desa Maluli 24 Januari 2006, Asal dari Sekolah Dasar ( SDN) Desa Pencado, Kecamatan Taliabu Selatan, Kabupaten Pulau Taliabu Provinsi Maluku Utara. Diketahui Orang tua dari La Safi ( Mantan Kepala Desa) Pencado sebagai Calon Legislatif dapil I Partai Golkar di Taliabu 2023 dan ibu Handiani.


Kemudian, SASKIA NURUL AISYAH melanjutkan Sekolah Menengah Atas ( SMA) Islam Nusantara adalah Siswi SMA kelas 3 ( Tinga) kembali harumkan nama SMA Islam Nusantara di Malang Provinsi Jawa Timur. 


Pasalnya, salah satu siswi berhasil meraih Juara Satu (I) Medali Emas dari 238 Peserta di seluruh perwakilan daerah maupun Provinsi se-Indonesia, dalam bidang ekonomi tingkat Nasional pada ajang perlombaan yang diselenggarakan dalam Olimpiade Sains Tingkat Nasional Nusantara Competition (NUSCOM) Tahun 2023, pada tanggal 30 sampai dengan 31 Mei 2023 yang diselenggarakan oleh Pateron Indonesia di Surabaya. Dengan Nomor Sertifikat: SRT / 77.03/110/ PATERON/VI/2023.


Selain itu, SASKIA NURUL AISYAH berhasil meraih Juara Satu (I) Event Baca Puisi Kategori ( SMA/SMK/MA) Lomba Online Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Rumah Sastra Seni ( RUSANI) pada tanggal 10 sampai dengan 12 Juni 2023, dengan Tema "BEBAS" di Kota Blitar. Sertifikat Nomor : 092/ RUSANI/VI/2023.


SASKIA NURUL AISYAH, juga meraih Juara Dua (II) baca Puisi tingkat Nasional dengan tema "DESAKU" yang diselenggarakan oleh Komunitas Kreativi Seni pada tanggal 14 Mei 2023. Sertifikat Nomor: 014/LTDK/KSI/V/2023.


Orang tua Saskia Nurul Aisyah yakni La Safi bersama Ibunda Handiani, Mengatakan sangat bersyukur atas prestasi yang diraih anaknya sebagai siswa SMA Islam Nusantara itu. 


Ia mengaku bangga Anaknya mampu meraih prestasi dalam berbagai ajang  lomba dalam Olimpiade Sains Tingkat Nasional Nusantara Competition (NUSCOM) Tahun 2023 di tingkat Nasional tersebut.


“Ini menunjukkan konsistensi mereka dalam prestasi dan membuktikan bahwa SMA Islam Nusantara sebagai sekolah unggul di kota Malang Provinsi Jawa Timur,” ujarnya, pada awak media ini. Jum'at ( 29/9/2023).


Ia berharap, prestasi ini menjadi motivasi bagi Anaknya dan jangan takut untuk mengikuti berbagai ajang lomba maupun olimpiade karena persoalan juara atau tidak adalah hal biasa dalam setiap kompetisi.


Ia juga, sangat mengapresiasi Anaknya sebagai Perwakilan dari SMA Islam Nusantara yang konsisten dalam meraih prestasi.


“Tentunya kita patut bersyukur ditengah berbagai prestasi baik akademik dan non akademik termasuk juara tingkat nasional bisa diraih ini merupakan pembuktian bahwa SMA Islam Nusantara bisa bersaing di ajang nasional,”ujar, La Safi. Saat ini sebagai Calon Legislatif dapil I Taliabu dari Partai Golkar. 



Untuk itu, Ia juga berharap Anaknya mampu membawa semangat berkompetisi dan budaya prestatif terus terbangun di kalangan siswa SMA Islam Nusantara. Yayasan mendukung 100 persen kepada siswanya yang mau menggapai prestasi.


 “Semoga semangat berkompetisi dan budaya prestatif terus terbangun di seluruh siswa SMA Islam Nusantara di Kota Malang Provinsi Jawa Timur itu sendiri,” ucapnya


Perlu diketahui bahwa, SMA Islam Nusantara merupakan salah satu SMA Swasta di Malang Provinsi Jawa Timur. SMA ini berada di bawah Naungan Yayasan Universitas Islam Malang. SMA Islam Nusantara berlokasi di jalan Mayjen Haryono XXI / 30 (dalam komplek kampus UNISMA), Malang. ( Jek/Redaksi)