Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Selasa, 28 November 2023, 8:12:00 PM WIB
Last Updated 2023-11-28T13:12:42Z
NEWSRegional

Banjir Terjang Sejumlah Titik di Semarang

Advertisement


Demak|MATALENSANEWS.com-Pagi ini, sejumlah titik di Kecamatan Genuk, Semarang, dilanda banjir, mempengaruhi lalu lintas di area tersebut. Pengendara dari arah Demak atau Surabaya menuju Semarang disarankan untuk menggunakan jalur alternatif via pertigaan Onggorawe, Kecamatan Sayung.


Kasat Lantas Polres Demak, AKP Lingga Ramadhani, menyatakan bahwa pengaturan lalu lintas dilakukan untuk menghindari kepadatan di lokasi banjir. 


Jalur alternatif tersebut adalah melalui pertigaan Onggorawe-Sayung menuju perempatan Bulusari-Mranggen.


"Kami melakukan filterisasi kendaraan dari arah Demak menuju Semarang karena adanya genangan air atau banjir di wilayah Kaligawe," ungkap Lingga dalam video yang disampaikan kepada wartawan.


Langkah tersebut diambil untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas di wilayah Genuksari dan Kaligawe, sambil memastikan arus kendaraan tetap lancar.


Di sejumlah titik lainnya seperti Tlogosari dan jalan alternatif Tlogosari menuju Arteri Soekarno-Hatta, serta di Jalan Karang Ingas di wilayah Kelurahan Siwalan, Kecamatan Gayamsari, juga tergenang air.


Lurah Siwalan, Niken Nugrahaeni, menyatakan bahwa meskipun genangan sering terjadi, jika tidak ada hujan lanjutan, air akan segera surut. Namun, dia juga menekankan perlunya perbaikan saluran untuk mengatasi genangan yang terjadi.


Demikian perkembangan terkini terkait banjir di beberapa titik di Semarang, yang mempengaruhi arus lalu lintas dan memerlukan perhatian penanganan lebih lanjut.(Farid)