Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Selasa, 28 November 2023, 2:41:00 PM WIB
Last Updated 2023-11-28T07:41:09Z
BERITA UMUMNEWS

Survei Re-Akriditasi, Kadinkes Taliabu: Alhamdulillah, Puskesmas Nggele Dapat Hasil Utama

Advertisement


TALIABU | MatalensaNEWS.com– Survei Re-Akriditasi yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara di Puskemas Nggele, Kecamatan Taliabu Barat Laut, Rabu (28/11/2023).


Survei Re-Akriditasi selama tiga hari itu, berlangsung di Puskesmas Nggele. 


Tim Surveyor dari Lembaga Akreditasi Fasyankes Seluruh Indonesia (LASKESI) ini di antaranya Chaled Abd. Halek, SKM dan dr. Muhammad Sagaf.


Kepala Dinas Kesehatan, Kuraisia Marsaoly mengatakan, banyak aspek yang dinilai untuk mengukur mutu pelayanan. Pelaksanaan Akrdeditas perdana di tahun 2023 ini. Ada 1 Puskesmas mendapatkan hasil paripurna.


"Untuk puskesmas Nggele, alhamdulillah mendapatkan hasil utama,” Ucapnya


Menurut Kadinkes Taliabu, untuk menjamin perbaikan mutu, maka peningkatan kinerja dan penerapan manajemen risiko harus dilaksanakan secara berkesinambungan di Puskesmas.


“Perlu dilakukan penilaian oleh pihak eksternal dengan menggunakan standar yang ditetapkan,” jelasnya.


Pihaknya, Puskesmas wajib di akreditasi secara berkala, paling sedikit lima tahun sekali. 


Demikian juga Re-akreditasi karena menjadi salah satu persyaratan krendesial sebagai fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama.


Kadinkes Taliabu juga berharap Kegiatan survei Re-akreditasi ini, Kepala Puskesmas agar dapat berupaya maksimal mungkin untuk meningkatkan mutu pelayanan puskesmas," tutupnya.


Sekedar diketahui, turut hadir dalam kegiatan survei Re-akreditasi, yakni  Sekda Salim Ganiru, Asisten 1 Syukur, Camat Taliabu Barat Laut, dan kepala desa se-Kacamatan Taliabu Barat Laut. (Red)