Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Kamis, 14 Desember 2023, 11:09:00 PM WIB
Last Updated 2023-12-14T16:09:57Z
BERITA TNINEWS

Kodim 0736/Batang Gelar Bakti Sosial: Bantuan Sembako untuk Veteran, Warakawuri, dan Anak Yatim dalam Peringatan Hari Juang TNI AD ke-78

Advertisement


Batang|MATALENSANEWS.com-Dalam momen peringatan Hari Juang TNI AD ke-78, Komando Distrik Militer (Kodim) 0736/Batang melaksanakan Bakti Sosial dengan pemberian sembako kepada para pejuang Veteran, Warakawuri, dan anak yatim. 


Kegiatan ini, yang berlangsung di aula Makodim Jalan Jendral Sudirman No. 41 Kasepuhan Batang pada Kamis (14/12/23), merupakan bagian dari serangkaian kegiatan yang dirancang dalam memperingati tanggal 15 Desember setiap tahunnya.


Dalam sambutannya, Dandim 0736/Batang Letkol Inf. Ahmad Alam Budiman, melalui Perwira Seksi Personel (Pasipers) Kapten CBA Suwanto, menyatakan bahwa pemberian bantuan sembako merupakan ekspresi kepedulian TNI terhadap veteran dan Warakawuri yang telah berjuang demi NKRI. 


Tujuan lainnya adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan menguatkan ikatan keluarga besar TNI.


Pasiter juga menjelaskan bahwa kegiatan Bakti Sosial ini merupakan bagian dari serangkaian aksi kepedulian Kodim 0736/Batang terhadap masyarakat, seperti donor darah, penanaman pohon, pembersihan lingkungan, dan kali ini, pembagian sembako. 


Meskipun bantuan yang diberikan tidak seberapa dalam nilai, namun kegiatan ini dianggap sebagai momen penting untuk bersilaturahmi dan mempererat hubungan dengan para pejuang veteran serta anak yatim.


Kegiatan ini tidak hanya menjadi sarana pemberian bantuan, tetapi juga dianggap sebagai kesempatan untuk menjaga kompaknya solidaritas dan persaudaraan di antara anggota TNI serta masyarakat.


TNI berharap aksi kepedulian semacam ini dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat dan menginspirasi untuk lebih peduli terhadap sesama.(Zaen)