Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Jumat, 15 Desember 2023, 2:53:00 PM WIB
Last Updated 2023-12-15T07:54:03Z
BERITA PERISTIWANEWS

Pelaku Berinisial JPP Serang Penjaga Rumah Dinas Kapolri dan Berjalan ke Arah Rumah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

Advertisement

Gambar : ilustrasi

Jakarta|MATALENSANEWS.com-Seorang individu dengan inisial JPP telah melakukan serangan terhadap penjaga rumah dinas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pelaku tersebut kemudian berjalan ke arah rumah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, namun diusir oleh penjaga rumah tersebut karena dianggap mencurigakan. 


Hal ini diungkapkan oleh Direktur Reserse Kriminal Umum, Kombes Hengki Haryadi kepada wartawan pada Jumat (15/12).


Rumah yang dituju oleh pelaku terletak di Jalan Kertanegara Nomor 4, yang berada di belakang Rumah Dinas Kapolri. Hengki menyatakan bahwa pelaku diusir oleh penjaga rumah Prabowo karena dinilai mencurigakan dan bergerak ke arah rumah dinas Kapolri.


Meskipun demikian, motif pasti dari kunjungan pelaku ke rumah Prabowo dan Kapolri masih belum terungkap secara jelas. Hengki menyebut bahwa pelaku saat ini sedang diobservasi di Rumah Sakit Polri Kramat Jati.


"Motifnya masih dalam tahap pendalaman, belum bisa kami jawab saat ini," jelas Hengki.


Sebelumnya, seorang pria dengan inisial JPP melakukan penyerangan terhadap anggota yang sedang bertugas jaga di rumah dinas Kapolri di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Kamis (14/12). 


Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, mengkonfirmasi kejadian tersebut. Pelaku telah ditangkap dan masih dalam proses pendalaman oleh Dit Reskrimum Polda Metro Jaya.(Pungky/Agus)