Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Sabtu, 06 Januari 2024, 1:49:00 PM WIB
Last Updated 2024-01-06T06:49:10Z
BERITA KOTANEWS

Perbaikan Jalan di Jalan Kaligawe Semarang, Arus Lalu Lintas di Simpang Genuk Direkayasa

Advertisement


Semarang|MATALENSANEWS.com-Pemerintah tengah melakukan perbaikan jalan di Jalan Kaligawe Semarang, yang menyebabkan penyesuaian arus lalu lintas di simpang Genuk, terkenal sebagai jalur Pantura Semarang-Demak. Perbaikan ini terfokus pada area lampu merah pertigaan arah Jalan Woltermonginsidi dan diperkirakan akan berlangsung hingga 22 Januari 2024.


Menurut keterangan Kasat Lantas Polrestabes Semarang, AKBP Yunaldi, jalur arah Semarang yang merupakan jalur cepat saat ini sedang dikerjakan oleh PUPR sepanjang sekitar 100 meter di dekat traffic light Genuk.


Pertigaan tersebut kini ditutup, memaksa pengguna jalan dari arah Terboyo yang hendak menuju Woltermonginsidi untuk melakukan putar balik setelah jembatan perbatasan Semarang-Demak. Sementara arah dari Jalan Woltermonginsidi ke Demak harus menggunakan Jalan Ronggolawe.


"Pengguna jalan dari Terboyo menuju Woltermonginsidi harus lurus dulu, kemudian putar balik setelah jembatan atau di Polytron, ada dua tempat," jelasnya.


Namun, untuk arah Demak ke Semarang masih memungkinkan untuk melintas di jalur yang belum diperbaiki. Perkiraan selesainya perbaikan pada dua jalur tersebut adalah kurang dari satu bulan.


Pihak kepolisian juga akan menempatkan petugas di jalur tersebut dan siap melakukan rekayasa lalu lintas lanjutan jika diperlukan.


"Tim dari Polrestabes dan Polsek Genuk akan memantau lalu lintas di situ. Jika dibutuhkan, kita akan melakukan rekayasa lalu lintas, namun kami mengimbau masyarakat untuk menghindari jalan tersebut," tambah Yunaldi.(Farid)