Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Minggu, 07 Januari 2024, 2:44:00 PM WIB
Last Updated 2024-01-07T07:44:37Z
BERITA PERISTIWANEWS

Truk Boks Logistik Pemilu Terbalik di Kabupaten Semarang, Surat Suara DPR Kabupaten Magelang Tersebar

Advertisement


Ungaran|MATALENSANEWS.com-Sebuah kecelakaan mengenai truk boks yang mengangkut logistik pemilu, yakni surat suara, terjadi di Kabupaten Semarang. Video dari kejadian tersebut diunggah oleh akun Instagram @infokejadianungaran, menampilkan truk terguling di jurang dengan kotak-kotak coklat berserakan di sekitar area kejadian. Sopir dan kernet telah dievakuasi.


Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah, Handi Tri Ujiono, mengkonfirmasi insiden tersebut, yang terjadi sekitar pukul 13.00 WIB di daerah Jambu, Kabupaten Semarang, Sabtu (6/1/24).


"Truk itu membawa surat suara untuk DPR Kabupaten Magelang."



Handi menyatakan bahwa kendaraan tersebut berangkat dari percetakan di Kabupaten Semarang dan dilepas oleh Ketua KPU Kabupaten Magelang. Namun, setelah perjalanan, Ketua KPU tersebut mendapat informasi mengenai kecelakaan truk tersebut.


Komisioner KPU Jateng, Paulus Widiyantoro, menyatakan bahwa pihaknya telah mengirim perwakilan ke lokasi kejadian untuk mengecek situasi lebih lanjut. 


Saat ini, kronologi pasti dan apakah ada korban dalam peristiwa ini masih belum diketahui. Pihak kepolisian juga sedang melakukan penyelidikan untuk mengumpulkan keterangan lebih lanjut.(TRI)