Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Jumat, 02 Februari 2024, 8:58:00 AM WIB
Last Updated 2024-02-02T01:58:59Z
BERITA TNINEWS

Brigjen TNI Yudi Pranoto Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024 TNI AD

Advertisement


Laporan : Djoko S

Semarang | MATALENSANEWS.com - Irdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Yudi Pranoto, S.H., M.M., mewakili Pangdam IV/Diponegoro, memimpin Apel Gelar Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024 TNI AD di Lapangan Parade, Komplek Makodam IV/Diponegoro, Kamis (1/2/2024). Apel ini bertujuan untuk memeriksa personel dan materiil dalam upaya menjaga kesiapan operasional menghadapi potensi ancaman selama Pemilu.


Dalam amanat Pangdam IV/Diponegoro, Irdam menyampaikan pentingnya kesiapan operasional TNI Angkatan Darat, khususnya Kodam IV/Diponegoro, dalam mengantisipasi potensi konflik yang kompleks selama Pemilu 2024. Ia menegaskan perlunya sinergitas TNI-Polri dan komitmen netralitas untuk menjaga stabilitas keamanan dan persatuan bangsa.


Irdam menyoroti kompleksitas Pemilu 2024 yang melibatkan pemilihan Presiden, Wakil Presiden, dan anggota Legislatif secara serentak. Ia menekankan perlunya kerja keras dan sinergitas seluruh komponen bangsa serta mempertahankan netralitas sebagai komitmen bersama.


Turut hadir dalam kegiatan ini Kapok Sahli Pangdam, Brigjen TNI Bambang Sujarwo, S.H., M.Sos., M.M., Danrem, Asisten, Pamen Ahli, Perwira Liaison, Kabalak, Danlanal Semarang, dan Komandan Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro.(**)