Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Jumat, 16 Februari 2024, 11:08:00 AM WIB
Last Updated 2024-02-16T04:08:30Z
BERITA POLISINEWS

Polda Jateng Terjun Satgas Dokkes, Beri Pelayanan Kesehatan pada Petugas Pemungutan Suara; KPPS Berterima Kasih kepada Polri

Advertisement


Laporan : Goent

Jawa Tengah|MATALENSANEWS.com-Polda Jateng memberikan layanan kesehatan kepada para petugas KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) sebelum dan sesudah proses pemungutan suara. Kegiatan ini dilakukan oleh Bidokkes Polda Jateng dan Siedokkes masing-masing Polres di TPS, Kalurahan, dan Kecamatan tempat para petugas bekerja. 


Kabid Dokkes Polda Jateng, Kombes Pol Summy Hastry Purwanti, menjelaskan bahwa layanan kesehatan ini diberikan oleh anggota Dokkes Polda Jateng dan seluruh jajaran Dokkes di masing-masing Polres, Kamis (15/2/24). 


"Kami dari Bidokkes Polda Jateng beserta seluruh Dokkes di Polres, sebelum pemungutan suara, memberikan layanan kesehatan kepada KPPS dan petugas keamanan, memeriksa serta memantau kondisi kesehatan mereka. 


Petugas kesehatan dari Polres berkeliling ke setiap TPS dan stand by di Posko Kesehatan untuk memberikan dukungan kesehatan lebih jika diperlukan," kata Kombes Pol Summy Hastry.


Pasca pemungutan suara, personel kesehatan dari Polres terlihat berkeliling menggunakan mobil ambulance sambil membawa peralatan medis, obat-obatan, dan vitamin untuk memantau kesehatan petugas pemungutan suara. 


Kasidokkes Polrestabes Semarang, AKP. Indro, mengatakan bahwa tim Dokkes Polrestabes Semarang siap memberikan layanan kesehatan untuk KPPS dan petugas lainnya.


Menanggapi layanan kesehatan yang diberikan oleh Polrestabes Semarang, banyak anggota KPPS yang memberikan apresiasi positif.


"Saya selaku anggota KPPS dalam pemilu 2024 ini menyampaikan terima kasih kepada bapak Kapolri atas layanan kesehatan yang luar biasa kepada kami. Dengan bantuan dan dukungan yang telah diberikan oleh bapak Kapolri dan jajaran, kami merasa dihargai dan dijamin keselamatan serta kesehatan kami," kata Sigit, anggota KPPS.


Tim Dokkes Polres Sukoharjo memeriksa salah satu anggota PPS bernama Sugiyanto. Sugiyanto mengucapkan terima kasih atas dukungan kesehatan yang diberikan selama ini.


"Bagi kami sebagai penyelenggara pemilu, layanan kesehatan ini sangat membantu kami untuk menjaga kesehatan. Kami berharap dapat melaksanakan tugas dengan baik dan sehat," ujar Sugiyanto.


Di Kalurahan Sragen Wetan, seorang ibu bernama Agustina Kristiani, anggota kesekretariatan PPS Sragen Wetan, juga mengucapkan terima kasih atas perhatian Polri dalam memberikan dukungan layanan kesehatan.


Dalam keterangannya, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu S, menyatakan bahwa dalam Operasi Mantap Brata Candi (OMB) untuk pengamanan Pemilu 2024, Polda Jateng melibatkan unsur kesehatan dalam Satgas Dokkes.


"Dengan layanan kesehatan dari Polda Jateng, diharapkan personel yang terlibat dalam pengamanan TPS dan penyelenggaraan Pemilu 2024 dalam kondisi fisik yang optimal, sehingga pelaksanaan setiap tahapan Pemilu 2024 berjalan aman dan lancar," pungkas Kabid Humas.(**)