Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Minggu, 25 Februari 2024, 7:22:00 PM WIB
Last Updated 2024-02-25T12:22:34Z
BERITA PERISTIWANEWS

Puting Beliung Hantam Desa Pucanganom, Puluhan Rumah dan Bangunan Rusak

Advertisement


Laporan : Goent

Wonogiri|MATALENSANEWS.com-Puting beliung menyapu wilayah Desa Pucanganom, Kecamatan Giritontro, Wonogiri, Sabtu (24/2) sore, menyebabkan kerusakan yang cukup signifikan. Menurut Kades Pucanganom, Sukino, kejadian terjadi sekitar pukul 15.00 saat hujan tidak deras melanda wilayah tersebut.


Puluhan rumah warga, termasuk bangunan balai desa dan sekolah, mengalami kerusakan serius akibat puting beliung tersebut. Genteng dan asbes banyak yang tergulung, sementara pohon tumbang juga menjadi salah satu dampaknya. Rumah yang terdampak tersebar di Dusun Ploso dan Dusun Kepuh, dengan total sekitar 34 rumah warga terkena dampak.


"Balai desa termasuk galvalum dan genteng pendapa. Bangunan SD itu genteng, asbes kerusakannya," jelas Kades Sukino.


Satu rumah warga di Dusun Ploso bahkan tertimpa dua pohon jati. Sebagian besar rumah warga yang terdampak mengalami kerusakan genteng beterbangan.


Pihak BPBD Wonogiri juga mengamini kejadian ini dan menegaskan bahwa tidak ada korban jiwa. Langkah penanganan darurat telah dilakukan, termasuk pemotongan pohon yang menutupi badan jalan desa. Penanganan lanjutan juga akan dilakukan untuk memulihkan kondisi wilayah yang terdampak.(**)