Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Minggu, 25 Februari 2024, 11:37:00 AM WIB
Last Updated 2024-02-25T04:37:49Z
BERITA PERISTIWANEWS

Truk Tangki Gas LPG Rem Blong, Tabrak Tiga Kendaraan di Semarang

Advertisement


Laporan : TRI

Semarang|MATALENSANEWS.com-Sebuah kecelakaan yang melibatkan truk tangki pengangkut gas LPG terjadi di Semarang, tepatnya di Jalan Gatot Subroto, Kabupaten Semarang. Kejadian tersebut diduga disebabkan oleh rem blong pada truk tangki, yang menyebabkan tabrakan dengan tiga kendaraan lainnya dan kemacetan di lokasi kejadian, Sabtu (24/2/24). 


Menurut Kasat Lantas Polres Semarang AKP Arpan, kecelakaan tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa. Sopir truk tangki LPG, Sukasno (39), dari Kabupaten Sukoharjo, mengemudikan truk tersebut dari arah Semarang menuju arah Bawen saat rem truk tidak berfungsi dengan baik.


Kronologi kejadian yang disampaikan oleh Kanit Gakkum Satlantas Polres Semarang, Iptu Handriyani, menunjukkan bahwa truk tangki LPG melaju ke arah Bawen di jalan yang agak menurun. Saat lampu traffic light berwarna merah, sopir berusaha untuk mengerem namun karena rem tidak berfungsi, truk menabrak mobil Avanza putih yang dikemudikan oleh M Afif (35), warga Kota Semarang. Truk tersebut kemudian menabrak bagian belakang truk dump hijau tanpa muatan yang sedang berhenti karena lampu merah.


Setelah itu, truk tangki LPG mundur dan menabrak truk bak kayu yang dikemudikan oleh Dany (28) warga Kabupaten Klaten. Akibat kecelakaan itu, truk tangki berhenti dalam posisi melintang di jalan, menyebabkan kemacetan. Untuk mengatasi kemacetan, polisi melakukan contraflow di jalur sebelah barat.


Truk tangki telah dievakuasi dan lalu lintas kembali normal. Sopir truk tangki saat ini sedang dimintai keterangan lebih lanjut oleh pihak berwenang.(*)