Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Senin, 18 Maret 2024, 9:40:00 PM WIB
Last Updated 2024-03-18T14:52:14Z
INVESTIGASINEWS

Usaha Tambal Ban di Kaliwungu Kabupaten Kendal, Diduga Hanya Kedok Penimbunan BBM Solar

Advertisement


KENDAL|MATALENSANEWS.com- Manfaatkan bisnis tambal ban sebagai kedok untuk menimbun Bahan Bakar Minyak (BBM) Solar di Kumpulrejo Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kendal,pemilik penampungan solar tersebut, diduga menggunakan anak buahnya yang menjaga tambal ban sebagai perantara untuk aktivitas ilegalnya,  Senin (18/3/24). 


Mobil truck sering mampir ke lokasi penampungan solar Tob, di mana supir-supir truck turun "Kencing", istilah untuk menurunkan solar. Namun, pemilik jarang terlihat di lokasi tersebut, sulit untuk dikonfirmasi. 


Meskipun aktivitas penimbunan solar sudah berlangsung lama, pihak berwenang tidak menindaklanjuti, menimbulkan pertanyaan tentang keamanan dan koordinasi yang kondusif di wilayah tersebut.


Warga sekitar menyaksikan banyaknya mobil truck rutin mampir untuk menurunkan solar dilokasi tambal ban. 


  Vidio lokasi dalam tambal Ban !!


Kerja sama antara oknum Polisi dan penimbun solar menimbulkan kebingungan, karena seharusnya pihak kepolisian bertindak untuk memberantas kegiatan ilegal semacam ini.


Firman Matondang SH, Ketum LKBH LSM TIPIKOR Indonesia, Jakarta, menekankan perlunya tindakan tegas dari Kapolri untuk menertibkan para penimbun dan penadah BBM ilegal seperti ini di daerah.(GT)