Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Rabu, 03 April 2024, 6:37:00 AM WIB
Last Updated 2024-04-02T23:37:06Z
LENSA POLITIKNEWS

Irjen Pol Ahmad Luthfi Muncul di Bursa Calon Gubernur Jateng, Masuk Tiga Besar Hasil Poling

Advertisement


Laporan : Farid

Jateng|MATALENSANEWS.com-Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, menjadi sorotan dalam bursa calon Gubernur menjelang Pilgub Jateng 2024. Dalam sejumlah poling, pria berpangkat jenderal bintang dua itu berhasil masuk tiga besar. 


Survei dari Polling menunjukkan bahwa Ahmad Luthfi bersaing ketat dengan sejumlah politikus baik dari tingkat regional maupun nasional.


Pengalaman memimpin Polda Jateng menjadi faktor utama yang mendukung popularitasnya. Irjen Pol Ahmad Luthfi dianggap mampu menjaga kondusivitas dan keamanan Jawa Tengah selama empat tahun menjabat. 


Meski demikian, saat dimintai komentar, beliau enggan membahas hasil poling tersebut dengan alasan keterikatan pada tugas dinas.


Irjen Pol Ahmad Luthfi, seorang jenderal polisi yang lahir di Surabaya pada 22 November 1966, memiliki pengalaman dan keahlian di bidang intel. 


Sebelum menjabat sebagai Kapolda Jateng, beliau telah menduduki beberapa jabatan penting seperti Kapolres Batang, Wadir Intelkam Polda Jateng, dan Wakapolresta Kota Surakarta. 


Pada Mei 2020, Ahmad Luthfi dilantik menjadi Kapolda Jateng menggantikan Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel.(*)