Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Senin, 01 April 2024, 7:13:00 AM WIB
Last Updated 2024-04-01T00:13:53Z
LENSA POLITIKNEWS

Peluncuran Tahapan dan Hari Pemungutan Suara Pilkada Serentak 2024 Digelar di Candi Prambanan

Advertisement


Yogyakarta|MATALENSANEWS.com-KPU RI menggelar acara peluncuran tahapan Pilkada serentak 2024 di Candi Prambanan, DI Yogyakarta pada Minggu (31/3/2024). Acara tersebut dihadiri oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari beserta jajaran KPU daerah. Turut hadir pula sejumlah pejabat Kemendagri, Bawaslu, DKPP, dan lembaga terkait.


Dalam pidatonya, Hasyim mengajak jajaran penyelenggara pemilu untuk menjalankan tugas dengan baik selama tahapan pilkada berlangsung. Dia juga mengingatkan agar bekerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kode etik penyelenggaraan pemilu.


Hasyim meminta agar jajaran KPU provinsi dan kabupaten/kota berkoordinasi dengan pemerintahan daerah serta aparat hukum dan instansi terkait dalam pelaksanaan pilkada serentak.


Pejabat yang turut hadir antara lain Plh Dirjen Polpum Togap Simangunsong, Deputi Bidkoor Poldagri Kemenkopolhukam Mayjen TNI Heri Wiranto, Asdep Pengelolaan Pemilu dan Parpol Kemenkopolhukam Brigjen TNI Haryadi, Asintel TNI Djaka Budhi Utama, Wakil Direktur Baintelkam Polri, Anggota DKPP I Dewa Kade Wiarsa, Sekda DIY, dan Bupati Klaten Sri Mulyani.(Agus)