Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Sabtu, 20 April 2024, 2:07:00 PM WIB
Last Updated 2024-04-20T07:07:24Z
BERITA PERISTIWANEWS

Warga Bringin Ditinggal ke Dapur, HP Raib Dicuri: 2 Pelaku Diamankan Polisi

Advertisement


Laporan : Goent

UNGARAN|MATALENSANEWS.com-Dua orang pelaku pencurian handphone berhasil diamankan oleh jajaran Polsek Bringin setelah beraksi di wilayah Kecamatan Bringin. Kejadian tersebut terjadi pada Jumat sore, sekitar pukul 15.00 WIB, di Dusun Tempuran Desa Tempuran, Kecamatan Bringin, Sabtu (20/4/24). 


Menurut Kapolsek Bringin, Iptu Sudaryono SH. MH., korban meninggalkan handphone di kamarnya saat pergi ke dapur untuk memasak. Pelaku, yang berinisial AS (34 tahun) dan YL (35 tahun), kemudian berhasil masuk ke dalam rumah melalui jendela kamar yang terbuka. 


AS sebagai pelaku utama langsung mengambil handphone Xiaomi yang terlihat di dalam kamar, sementara YL menunggu di atas sepeda motor sambil memantau situasi.


Saat korban kembali ke kamarnya, dia menemukan pelaku di dalam kamar dan pelaku langsung kabur melalui jendela. Korban berteriak, dan orang tua korban yang mengetahui kejadian tersebut berhasil mengejar pelaku. 


Mereka mencurigai seseorang yang menunggu di atas sepeda motor Honda BeAT tanpa nomor polisi, yang ternyata adalah YL, rekan AS.


Setelah berhasil mengamankan YL, warga lain juga berhasil mengamankan AS tidak jauh dari lokasi kejadian, dan melaporkannya kepada Polsek Bringin. 


Saat ini, kedua pelaku sedang menjalani pemeriksaan di Mapolsek Bringin, dan polisi berhasil mengamankan 1 unit sepeda motor Honda BeAT tanpa nomor polisi yang digunakan sebagai sarana kedua pelaku, serta handphone Xiaomi milik korban.(*)