Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Kamis, 02 Mei 2024, 2:08:00 PM WIB
Last Updated 2024-05-02T07:08:53Z
LENSA POLITIKNEWS

3 Nama Ambil Formulir Balon Bupati dan Wabup Pilkada Taliabu 2024 ke Partai PKN

Advertisement


TALIABU | MatalensaNews.com, – Tiga nama muncul dan bakal meramaikan bursa bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada Kabupaten Pulau Taliabu 2024.


Nama-nama tersebut telah mengambil formulir pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Pulau Taliabu mendatang melalui tim penjaringan PIMCAB PKN Taliabu. 


Ketiga bakal calon tersebut diantara adalah balon Bupati dan wakil Bupati Citra Puspita Sari Mus dan La Utu Ahmadi dengan akronim (CPM-UTUH), Mislan Syarif ( Balon Bupati dan Balon Bupati dan wakil Bupati Sashabila Mus dan Sirajuddin dengan akronim (SASHA-SAJa). 


Ketua penjaringan PIMCAB PKN  Kabupaten Pulau Taliabu  mengungkapkan, Budiman Lamaini sepanjang masa pendaftaran dan penjaringan yang dibuka sejak 1 Mei 2024 hingga hari ini sudah terdapat tiga nama mengambil formulir.


“Pertama kali datang mengambil formulir pendaftaran yaitu LO-nya balon CPM-UTUH, kedua LO-nya Balon Bupati Mislan Syarif, dan ketiga LO-nya Balon Bupati SASHA-SAJa,” Ungkapnya. Rabu (1/5/2024).


Sementara itu. Menurut Fahri Syafar, Ketua PKN Taliabu bahwa sesuai dengan instruksi PIMNAS PKN, Pimpinan Cabang berwenang mengusulkan Calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah ditingkat Kabupaten/Kota kepada Pimpinan Nasional melalui Pimpinan daerah. 


“Yang menentukan rekomendasi Partai ke siapa nanti adalah PIMNAS, kita sebagai pengurus dibawah Samina Wa Athona,” ujarnya. 


Ia juga mengatakan, dalam proses penjaringan ini ada beberapa tahap yang akan di lalui balon kepala daerah di Internal PKN, mulai dari tahap pendaftaran, seleksi administrasi dan Wawancara. 


“Dalam proses penjaringan pimpinan cabang menjalankan azaz kesetaraan, keterbukaan dan akuntabilitas,” tuturnya.


Sebab PKN sebagai upaya mencari Kepala-kepala daerah yang memiliki kompetensi, Kapabilitas, dan kapasitas untuk memimpin nanti.


"Kami berharap balon Bupati dan wakil Bupati yang nanti berkolaborasi atau berkoalisi dengan PKN memiliki track record yang baik dan jelas dan harus memiliki rekam jejak yang baik, terutama tidak tersandung kasus korupsi.* tegasnya. (Jeck)