Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Senin, 08 Juli 2024, 7:03:00 PM WIB
Last Updated 2024-07-08T12:14:43Z
BERITA PERISTIWANEWS

Kebakaran Hebat Melanda Pabrik Garmen di Boyolali

Advertisement

Pabrik garmen PT Hansol Indo Java

BOYOLALI|MATALENSANEWS.com-Pabrik garmen PT Hansol Indo Java di Dusun Ngemplak, Desa Randusari, Boyolali, terbakar hebat pada Senin (8/7/2024), menyebabkan kepanikan di sekitar lokasi.


Pabrik garmen PT Hansol Indo Java yang berlokasi di Dusun Ngemplak RT 06 RW 02, Desa Randusari, Kecamatan Teras, Boyolali, mengalami kebakaran hebat. Menurut pantauan dari matalensanews.com, api membumbung tinggi disertai kepulan asap hitam tebal yang terlihat dari kejauhan.


Titik kebakaran berada bersebelahan dengan toko material bangunan dan permukiman warga, menimbulkan kekhawatiran akan merembetnya api. Tembok pembatas kompleks pabrik dengan lingkungan sekitar terlihat nyaris roboh akibat panas yang ekstrem.


Petugas pemadam kebakaran segera dikerahkan ke lokasi dengan tiga armada untuk memadamkan api dan mencegahnya menjalar ke area lain. "Sekira pukul 13.30, api sudah membesar. Menakutkan sekali. Khawatir menjalar ke bangunan lainnya. Apalagi tembok belakang sudah mau ambruk ke timur," ujar Rita, warga setempat yang menyaksikan kejadian tersebut.



Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, para pekerja pabrik segera dipulangkan dan proses produksi dihentikan sementara. Situasi mencekam juga dirasakan di toko material bangunan yang bersebelahan dengan pabrik. Karyawan toko berpacu dengan waktu untuk mengamankan barang dagangan mereka dari kemungkinan terburuk.


Hingga saat ini, petugas pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan api dan memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Pihak berwenang terus melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran.


Dengan kejadian ini, diharapkan masyarakat sekitar tetap waspada dan selalu mengikuti petunjuk dari petugas keamanan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Pihak pabrik diharapkan juga segera melakukan evaluasi dan perbaikan agar kejadian serupa tidak terulang di masa depan.(GT)