Korlantas Polri Luncurkan Terobosan Smart SIM di Hari Lalu Lintas Bhayangkara -->

 


 


Korlantas Polri Luncurkan Terobosan Smart SIM di Hari Lalu Lintas Bhayangkara

Sunday, September 22, 2019, September 22, 2019
Matalensanews.com-Peluncuran Smart SIM bertepatan dengan perayaan Hari Lalu Lintas Bhayangkara yang berlangsung di Hall Basket Senayan, Jakarta, pada Minggu (22/9/2019).

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri melakukan terobosan dengan menghadirkan Smart Surat Izin Mengemudi (SIM) atau SIM Pintar, untuk pengguna kendaraan bermotor di Indonesia.

Kepala Korp Lalu Lintas (Korlantas), Polri Irjen Pol Refdi Andri yang dijadwalkan akan langsung meresmikannya pagi ini.Smart SIM merupakan terobosan dari Polri sebagai penyempurnaan dari SIM yang berlaku selama ini.sehingga mampu menambah fungsi dan sistemnya.

Adapun untuk biaya tetap mengacu pada PP nomor 60 dan tidak berubah.Kelebihan Smart SIM selain memilikidata identitas yang terkoneksi dengan sistem E-TLE di Korlantas, jugamampu dijadikan payment parkir,belanja digerai.Seperti e-money dengan maksimal top up Rp.2.000.000,-.Smart SIM ini memiliki fitur-fitur bari terkait pengamanan kartu yang tidak bisa dipalsukan.
Ò Di acara HUT Lalu Lintas Bhayangkara Refdy juga ikut mengumumkan bahwa Korps Lalu Lintas Polri selama satu tahun terakhir, periode 2018-2019.

Jika cepaian telah dilakukan Korps Lalu Lintas Polri di mendukung beberapa penyelenggaraan nasional, juga internasional seperti Asean Games, Asean Para Games, IMF Meating Tahunan di Bali, kegiatan Natal dan Tahun Baru 2018, arus mudik dan balik 2019, dan masa pemilihan umum 2019.


Kemudian program yang dicetuskan selama periode yang sama, melewati SIM Online, Samsat Online, Indonesia Safety Driving Center (ISDC).Lalu lintas dibidang penegakan hukum Penegakan Hukum Lalu Lintas Elektronik (ETLE), manajemen kecepatan, dan analisis kecelakaan lalu lintas.

Masih menurut Refdi "Fungsi lantas juga memberi persetujuan sebesar 92 persen dari penerimaan negara bukan pajak (PNBP) Polri tahun anggaran 2018."

Dalam pertemuan HUT Lalu Lintas Bayangkara ini dihadiri Wakapolri Komisaris Jenderal Ari Dono Sukmato, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Gatot Eddy, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, hingga pejabat kepolisian, dan kementerian lainnya.(Wanto W)

TerPopuler