Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Senin, 24 April 2023, 8:20:00 PM WIB
Last Updated 2023-04-24T13:20:58Z
LENSA POLITIKNEWS

KIB Bahas Koalisi Besar dan Capres-Cawapres 2024

Advertisement


Jakarta,MATALENSANEWS.com - PAN, Golkar, dan PPP akan bertemu pada Kamis 27 April 2023 di Jakarta. Ketiga partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) ini akan membahas beberapa hal berkaitan dengan Pemilu 2024.


Rencana pertemuan ini disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga. Dia menyebut ketiga partai akan bertemu untuk saling bermaaf-maafan dan makan bersama.


"Insyaallah PAN, Golkar, PPP (KIB) akan bertemu dalam Silaturahmi Lebaran pada hari Kamis 27 April 2023 di Jakarta. Agendanya makan ketupat lebaran dan melebur kesalahan - kekhilafan agar hidup kembali suci bersih," kata Viva Yoga kepada wartawan, Senin (24/4/2023).


Dalam pertemuan itu, Viva menyebut ketiga partai juga akan membahas soal pasangan calon yang akan diusung di Pilpres 2024. Dia memastikan akan ada keputusan yang diambil dalam pertemuan tersebut.


"Mematangkan dalam proses pengambilan keputusan menetapkan pasangan calon yang akan diusung di Pemilu Presiden 2024," ucapnya.


Selain itu, Jubir PAN ini juga menyebut pihaknya akan menindaklanjuti rencana pembentukan koalisi besar. Dia menyebut akan dibahas tambahan basis sosial agar paslon yang diusung koalisi besar nantinya bisa memenangkan kontestasi.


"Menindaklanjuti rencana pembentukan koalisi besar, koalisi kebangsaan bersama KKIR (Gerindra dan PKB) agar dapat menambah basis sosial dan konstituen agar paslon yang akan diusung memiliki potensi besar untuk memenangi pilpres," ujar dia.(Djoko S)