Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Kamis, 11 Juli 2024, 9:28:00 AM WIB
Last Updated 2024-07-11T02:30:15Z
Berita Olah ragaNEWS

Inggris Melaju ke Final Euro 2024 Setelah Kalahkan Belanda 2-1

Advertisement

Winger Belanda Cody Gakpo (kanan) beradu rebut bola dengan bek kanan Inggris Kyle Walker pada laga semifinal Euro 2024 

Laporan : Goent

MATALENSANEWS.COM-Timnas Inggris berhasil melaju ke final Euro 2024 usai menang 2-1 atas Belanda pada laga semifinal yang berlangsung di Signal Iduna Park, Kamis (11/7/2024). Dua gol Inggris dicetak oleh Harry Kane dan Ollie Watkins.



Jalannya Pertandingan Inggris vs Belanda


Inggris dan Belanda mengawali pertandingan dengan tempo pelan. Pada menit ke-7, Belanda membuka skor melalui serangan balik cepat yang dieksekusi Xavi Simons. Tembakan keras Simons dari luar kotak penalti meluncur mulus ke sisi kiri gawang Jordan Pickford, mengubah skor menjadi 1-0 untuk Belanda.


Inggris segera merespons. Pada menit ke-18, Harry Kane berhasil menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti setelah dirinya dilanggar oleh Denzel Dumfries di dalam kotak penalti. Skor berubah menjadi 1-1.


Sepanjang sisa babak pertama, kedua tim saling serang. Peluang-peluang tercipta, seperti sundulan Denzel Dumfries yang membentur tiang dan tendangan melengkung Phil Foden yang juga mengenai tiang. Namun, hingga babak pertama berakhir, skor tetap bertahan 1-1.


Babak Dua Belanda vs Inggris di Euro 2024


Memasuki babak kedua, kedua tim melakukan pergantian pemain. Inggris menurunkan Luke Shaw menggantikan Kieran Trippier, sementara Belanda memainkan Wout Weghorst menggantikan Donyell Malen. Kedua tim mengalami kesulitan untuk membuka peluang hingga menit ke-52.


Peluang emas datang dari Xavi Simons pada menit ke-65 melalui tendangan bebas dari Joey Veerman, tetapi berhasil ditepis oleh Jordan Pickford. Pertandingan semakin keras dengan beberapa peluang gagal dimanfaatkan oleh kedua tim.


Pada menit ke-90, Ollie Watkins menjadi pahlawan bagi Inggris. Golnya memastikan kemenangan 2-1 untuk Inggris. Hingga pertandingan berakhir, Inggris berhasil mempertahankan keunggulan dan melaju ke final Euro 2024 untuk bertemu Spanyol.


Susunan Pemain


Belanda (4-2-3-1): Verbruggen; Dumfries, Stevan de Vrij, Van Dijk, Ake; Schouten, Reijnders; Malen, Simons, Gakpo; Memphis Depay


Inggris (3-4-2-1): Jordan Pickford; Walker, John Stones, Guehi; Saka, Mainoo, Rice, Trippier; Foden, Bellingham; Harry Kane