Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Kamis, 11 Juli 2024, 3:02:00 AM WIB
Last Updated 2024-07-10T20:04:18Z
Berita Olah ragaNEWS

Belanda dan Inggris Bermain Imbang 1-1 di Babak Pertama Semifinal Euro 2024

Advertisement


Laporan : Goent

Dortmund|MATALENSANEWS.com- Pertandingan semifinal Euro 2024 antara Belanda dan Inggris di Signal Iduna Park berlangsung seru. Kedua tim bermain imbang 1-1 pada babak pertama laga yang digelar Kamis (11/7) dini hari WIB.


Belanda mengejutkan Inggris dengan gol cepat pada menit ketujuh. Gol pembuka dicetak oleh Xavi Simons yang memanfaatkan kesalahan Declan Rice. Rice kehilangan bola di area permainannya sendiri, dan Simons berhasil melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dijangkau kiper Inggris, Jordan Pickford, membuat skor menjadi 1-0 untuk Belanda.


Inggris segera merespons. Pada menit ke-13, kapten tim Harry Kane menciptakan peluang lewat tembakan spekulasi dari luar kotak penalti, namun kiper Belanda Bart Verbruggen berhasil menggagalkan usaha tersebut. Ancaman lain datang satu menit kemudian saat Bukayo Saka melakukan penetrasi dan melepaskan tembakan yang diblok oleh pertahanan Belanda. Bola liar kemudian disambut oleh Kane dengan tendangan first time yang sayangnya masih melambung di atas mistar gawang.


Momen krusial terjadi setelah Kane beradu kaki dengan Denzel Dumfries saat menendang. Setelah pengamatan melalui Video Assistant Referee (VAR), wasit Felix Zwayer memberikan penalti kepada Inggris. Kane sukses mengeksekusi penalti tersebut, menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-18.


Inggris terus mendominasi permainan setelah gol penyeimbang. Pergerakan Bukayo Saka dan Phil Foden memberikan tekanan berulang kali pada pertahanan Belanda. Pada menit ke-23, Foden nyaris membawa Inggris unggul dengan tembakan mendatarnya yang mampu dihentikan oleh Dumfries di garis gawang.


Belanda membalas lewat peluang dari eksekusi sepak pojok pada menit ke-29. Xavi Simons mengarahkan bola kepada Denzel Dumfries di kotak penalti, namun sundulannya masih mengenai mistar gawang. Foden kembali mendapatkan peluang pada menit ke-32 dengan tembakan melengkung yang juga mengenai tiang gawang.


Aktivitas Foden yang terus mencari ruang menghasilkan peluang lainnya pada menit ke-39, namun tembakan kerasnya dari luar kotak penalti kembali berhasil diamankan oleh Verbruggen. Meskipun Inggris terus berusaha membalikkan keadaan, pertahanan Belanda bermain cukup baik sehingga skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.


Susunan Pemain:

- **Belanda (4-3-3):** Bart Verbruggen; Denzel Dumfries, Stefan de Vrij, Virgil van Dijk, Nathan Ake; Xavi Simons, Jordy Schouten, Tijjani Reijnders; Donyell Malen, Memphis Depay, Cody Gakpo.

- **Inggris (3-4-2-1):** Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Marc Guehi; Bukayo Saka, Kobbie Mainoo, Declan Rice, Kieran Trippier; Phil Foden, Jude Bellingham; Harry Kane.