Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Minggu, 26 Januari 2020, 8:56:00 PM WIB
Last Updated 2020-01-26T13:56:06Z
BERITA POLISI

Satlantas Polres Blora, Menempati Gedung Baru di Kawasan Eks Lapangan Bhayangkara

Advertisement
Gedung Satpas baru
Blora,MATALENSANEWS.com-Pelayanan Satuan Penyelenggara Administrasi Surat Ijin Mengemudi (Satpas SIM) Satlantas Polres Blora, Polda Jateng menempati gedung baru di kawasan eks lapangan Bhayangkara Blora atau sebelah barat Rutan Blora di Jalan Agil Kusumodiyo.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang Trikuswindarto mengungkapkan bahwa pembangunan gedung pelayanan satpas SIM yang baru ini adalah salah satu wujud nyata komitmen Polres Blora dalam rangka mewujudkan Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) serta mewujudkan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) di Polres Blora.

"Tujuan utama kami adalah meningkatkan pelayanan publik, sehingga masyarakat lebih nyaman dan terlayani dengan baik," ucap Kapolres, Sabtu, ( 25/1/2020) di sela-sela tasyakuran gedung baru Satpas SIM.

Dengan adanya gedung Satpas baru ini diharapkan Satlantas Polres Blora dapat memberikan pelayanan maksimal serta membuat pengurusan SIM lebih mudah dan cepat.

Menurutnya, ada perbedaan yang cukup signifikan dari gedung Satpas baru dengan yang lama.

Salah satunya terlihat jelas dari luas gedung baru yang jauh lebih besar dari gedung lama. Selain itu peralatan yang ada juga lebih lengkap dan modern.

“Hal ini tentu mendukung dalam pelayanan masyarakat agar lebih nyaman dan proses pembuatan SIM bisa lebih cepat,” terangnya.
Pada kesempatan yang sama, Kasatlantas Polres Blora AKP Dodiawan mengatakan, Satpas Prototipe ini sudah memenuhi standar pelayanan dari Kemenpan RB sehingga akan sangat bermanfaat sekali untuk pemohon SIM.

“Banyak fasilitas modern yang disediakan,” katanya,

Di antaranya fasilitas ujian teori yang menggunakan komputer dengan sistem Avis dan dilengkapi traffic simulator. Selain itu didukung dengan lapangan uji praktik yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Selain fasilitas ujian dan praktik, gedung satpas tersebut juga ditunjang dengan pelayanan pendukung lainnya seperti ruang bermain anak anak, ruang menyusui serta toilet yang langsung berada dalam ruang tunggu.

"Kami ingin lebih baik lagi dalam pelayanan, untuk kepuasan masyarakat Blora," tandasnya.

Hadir pada tasyakuran, antara lain wakil ketua DPRD Blora, Siswanto.

Seperti diketahui, pelayanan Satpas SIM Blora berada di Jalan Pemuda Nomor 22. Tapi mulai Senin (27/1/2020) pindah menempati gedung baru sebagaimana yang telah diinformasikan.(Er Angga)

Sumber Dinkominfo Kabupaten Blora