Naas, Sejumlah Siswa SMPN 1 Turi Sleman Dilaporkan Hanyut Terseret Arus di Sungai Sempor Sleman - PORTAL BERITA FOTO
loading...
loading...

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, February 21, 2020

Naas, Sejumlah Siswa SMPN 1 Turi Sleman Dilaporkan Hanyut Terseret Arus di Sungai Sempor Sleman

Sejumlah SMPN 1 Turi yang mengikuti kegiatan susur sungai Pramuka
SLEMAN,MATALENSANEWS.com-Sejumlah siswa SMPN 1 Turi Sleman dilaporkan hanyut terseret arus deras di Sungai Sempor Sleman.SMPN 1 Turi yang mengikuti kegiatan susur sungai Pramuka di wilayah Outbound Valley Sempor Dukuh, RT.03/RW.10, Ngentak Dukuh, Donokerto, Kecamatan Turi dikabarkan ada yang meninggal dunia pada Jumat (21/2/2020)

Para siswa tersebut dilaporkan tengah mengikuti kegiatan susur sungai di lokasi tersebut pada Jumat sore.Dilaporkan untuk sementara 4 siswa dilaporkan telah meninggal dunia.

Menurut Kanit Lantas Polsek Turi, Nur Hasan,4 Korban MD yang dievakuasi sejak sore hari tadi,  sempat ditempatkan di UGD. Sedangkan tiga sudah diambil oleh pihak keluarga masing-masing.4 korban yang MD tersebut masing-masing atas nama Risma, Nur Azizah, Latifa, dan Sophia. Mereka merupakan murid kelas 7D, 8C, 8A, dan satu belom terindentifikasi.

Lokasi Sungai Sempor Sleman
Nur Hasan menambahkan, total murid yang akan mengikuti kegiatan tersebut yakni 257. Namun, tidak semua yang berangkat mengikuti kegiatan.Sementara, dari jumlah tersebut baru 146 murid yang melakukan presensi.Sampai saat ini pencarian masih terus berlangsung.

Sedangkan menurut Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman, Makwan, terdapat lebih kurang 250 siswa yang melakukan susur sungai dalam rangka kegiatan pramuka.Dan ketika siswa-siswi tersebut turun untuk memulai kegiatan susur sungai belum turun hujan.

Namun di hulu sungai hujan dan berakibat sejumlah siswa dilaporkan hanyut terseret arus air yang sangat deras.Sampai saat ini Tim SAR gabungan tengah menyusur sungai Sempor, sementara untuk yang terluka dibawa ke Rumah Sakit SWA, katanya.(Gunawan)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages