Outing Class, TK Kartika III-56 Kodim Boyolali Kunjungi Damkar - PORTAL BERITA FOTO
loading...
loading...

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, February 17, 2020

Outing Class, TK Kartika III-56 Kodim Boyolali Kunjungi Damkar

Murid TK Kartika III-56 Kodim 0724/Boyolali ke Damkar BPBD, Dusun Tegalmulyo, Desa Mojosongo, Kecamatan. Boyolali, Kabupaten Boyolali. Senin (17/02)
Boyolali,MATALENSANEWS com-Sejak usia dini anak-anak perlu untuk dikenalkan dengan berbagai profesi yang berhubungan dengan tugas-tugas sosial, kemanusiaan dan pelayanan publik. Harapannya adalah dalam diri anak-anak akan tumbuh penghargaan terhadap profesi-profesi mulia tersebut. Pada akhirnya kelak di kemudian hari mereka akan berlaku kooperatif dan suportif apabila bersinggungan dengan setiap pelaksanaan tugas yang terkait dengan profesi tersebut.

Pemadam kebakaran (Damkar) merupakan salah satu profesi mulia yang bergelut dengan tugas-tugas kemanusiaan. Tidak seorangpun yang bercita-cita ingin didatangi petugas Damkar. Namun bilamana terjadi kebakaran, kehadirannya selalu dinanti-nanti oleh masyarakat dan orang yang tertimpa musibah.
Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator XLV Dim 0724 Rem 074 Cabang III Diponegoro Ny. Sisca Aris Prasetyo, menggagas kunjungan Outing Class edukatif murid TK Kartika III-56 Kodim 0724/Boyolali ke Damkar BPBD, Dusun Tegalmulyo, Desa Mojosongo, Kecamatan. Boyolali, Kabupaten Boyolali. Senin (17/02)

Kegiatan yang diikuti oleh murid TK (56 anak), dan guru TK (4) orang ini merupakan kunjungan pertama yang dilaksanakan oleh murid TK Kartika III-56 Kodim 0724/Boyolali pada tahun pelajaran 2019/2020.
Para petugas pemadam Kebakaran (Damkar) yang menyambut rombongan tersebut menyampaikan rasa haru dan bangga mereka terhadap kegiatan yang sangat positif ini. Para petugas Damkar menyatakan bahwa pengenalan pekerjaan unit pemadam kebakaran kepada anak sejak dini akan dapat membantu menggambarkan kepada anak-anak betapa pentingnya pekerjaan ini ditengah masyarakat.

Tidak hanya sambutan yang ramah dari para petugas Damkar, anak-anak juga berkesempatan menonton demonstrasi dan pengenalan alat-alat yang digunakan oleh petugas pemadam kebakaran seperti helm, nozzle, smash, tabung pemadam api kecil, selang, sepatu boot anti api dan baju anti api.

Nampak keceriaan dan kegembiraan anak-anak mencoba untuk memegang dan menggunakan alat-alat tersebut dengan bantuan petugas. Dari semua alat yang diperagakan, yang paling menarik perhatian anak-anak adalah mobil pemadam kebakaran itu sendiri yang dirancang unik karena memiliki sirine, pintu khusus petugas, tangga tempel, pompa dan penampung air, keran-keran penyemprot, dan tombol-tombol khusus yang tidak dimiliki oleh mobil lain.
Selain itu mereka diberikan kesempatan untuk mencoba demonstrasi pemadaman api dengan menyemprotkan air dari selang yg dihubungkan ke mobil pemadam kebakaran.

Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator XLV Dim 0724 Rem 074 Cabang III Diponegoro Ny. Sisca Aris Prasetyo menyampakan ucapan terimakasih atas kesediaannya menerima para murid TK Kartika III-56 Kodim 0724/Boyolali ini. diharapkan dapat menjadi stimulus bagi anak anak TK Kartika III-56 Kodim 0724/Boyolali.( Agus K)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages