Ritual Kirab Budaya Ruwat Bumi dan Tolak Bala Harmoni Dalam Keanekaragaman Oleh Klenteng Hok Tio Bio - PORTAL BERITA FOTO
loading...
loading...

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, February 8, 2020

Ritual Kirab Budaya Ruwat Bumi dan Tolak Bala Harmoni Dalam Keanekaragaman Oleh Klenteng Hok Tio Bio

Ritual Kirab Budaya Ruwat Bumi dan tolak bala harmoni dalam keanekaragaman (8/2/2020)
SALATIGA,MATALENSANEWS.com-Klenteng Hok Tio Bio yang berada di Jalan Letjend Sukowati Kota Salatiga mengadakan acara Ritual Kirab Budaya Ruwat Bumi dan tolak bala harmoni dalam keanekaragaman.Acara yang dilaksanakan pada pukul 09.00 Wib dan diikuti ribuan orang dalam rangka Hari Raya IMLEK tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Klenteng Hok Tek Bio kota Salatiga, Sabtu (8/2/2020).

Acara ini dihadiri oleh Kasiter Korem 073/Mkt Letkol Inf Arif Isnawan, Wakapolres Salatiga Kompol Kristanto Budi nur Setya S.Sos,Wadan denpom IV/3 Mayor Cpm Iwayan Budi Astawa,Danramil kota Kapten Arh Sunaryo, Ketua DPRD kota Salatiga Dance Ishak Palit,Kepala Pengadilan Negeri Salatiga Riyono SH MH,
Camat Sidomukti Agung Pitoyo,Ketua FKUB sakatiga KH Nur Rofik dan Ketua klenteng Hok Tek Bio (Soni Hoo)

Dalam Sambutannya Soni Hoo selaku ketua penyelenggara menyampaikan bahwa adanya acara kirab budaya ini dengan tujuan untuk kebaikan  kita semuanya. "Kami mohonkan mudah-mudahan semuanya berjalan dengan aman lancar kami sampaikan selamat datang kepada seluruh pejabat tamu undangan rombongan kesenian peserta kirab beserta masyarakat kota Salatiga" ungkapnya.

Pelaksanakan kirab budaya dan tolak bala harmoni dalam keanekaragaman untuk keselamatan kita bersama demi menjaga kedamaian dan keutuhan NKRI dalam rangka merayakan perayaan cap go me 2571 atau tahun 2020.Dan kami atas nama panitia dan pengurus tempat ibadah menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga hadirin dan semua pihak yang telah memberikan dukungan terlaksananya acara kirab,terang Soni Hoo.

Adapun route yang dilewati Ritual Kirab Budaya Ruwat Bumi dan tolak bala harmoni dalam keanekaragaman nengambil Star : Klenteng Hok Tek Bio Jl. Letjend Sukowati - mengelilingi lapangan Pancasila - Jl. Letjend Sukowati - Jl. Kesambi -Jl. Pemotongan -Jl. Kartini - Jl. Monginsidi - Jl. Diponegoro - Jl.Jenderal Sudirman - Jl. Senjoyo - Jl. Muwardi - Jl. Jenderal Sudirman - Jl. Letjend Sukowati - Finish Klenteng Hok Tio Bio.

Ditempat yang sama,Camat Sidomukti Agung Pitoyo mengatakan,dalam rangka kegiatan kirab budaya untuk prosesi kegiatan ruwat bumi dan tolak bala yang diselenggarakan oleh Jemaat klenteng hok Tek bio,mudah-mudahan apa yang menjadi harapan kita bersama dan apa yang disampaikan oleh ketua panitia kegiatan ini dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan di antara seluruh umat khususnya di kota Salatiga yaitu dengan tema harmoni dalam keanekaragaman. Karenanya kami mengucapkan banyak terima kasih dan mudah-mudahan acara yang diselenggarakan oleh Jemaat teman-teman hok Tek bio agar selamat dan  seluruh warga di kota Salatiga bisa tercapai dan terwujud oleh kita semuanya.

Sedangkan selaku ketua forum kerukunan umat beragama (Fkub) Salatiga KH Nur Rofik,menyambut baik acara ini dan jadikanlah perayaan ini sebagai wujud kerukunan serta perdamaian untuk kota Salatiga.Karena Salatiga adalah kota yang mendapatkan predikat toleransi di Indonesia, oleh karena itu perayaan dari pada Imlek dan cap go meh pada tahun ini jadikanlah puncak perayaan untuk menjadikan kota Salatiga dan harmoni selamat semuanya untuk kota Salatiga.(Guntur)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages