Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Senin, 19 Desember 2016, 5:40:00 AM WIB
Last Updated 2016-12-18T22:40:46Z
LENSA TERKINI

Pengunjung Alun-alun Pancasila Keluhkan Ulah Pengamen Yang Mengganggu Kenyamanan

Advertisement
Situasi alun-alun Pancasila saat malam hari.
Matalensanews.com - Meningkatnya jumlah Pengamen baik secara perorangan maupun berkelompok yang melakukan aksinya mengamen di sejumlah lampu merah dan sekitaran Alun-Alun Pancasila, Kota Salatiga, kini kian mulai meresahkan warga, karena merasa ketenangan dan kenyamanan warga terganggu akibat sikap Pengamen yang terkesan memaksa meminta uang.
Sikap para pengamen ini dikeluhkan warga baik pengunjung Alun-Alun maupun Pelanggan PKL yang sedang menikmati hidangan makanan di angkringan PKL, dan mereka merasa sangat terganggu sekali akan sikap para pengamen ini.
Selain pengamen, jumlah pengemis di kawasan alun-alun Pancasila juga makin meningkat, dan justru lebih banyak saat musim liburan tahun baru, wajah wajah baru pengamen dan pengemis ini tampak asing bahkan ada juga yang masih muda, tegap dan tampak sehat melakukan kegiatan mengamen dilampu merah dan sekitaran Alun-Alun Pancasila.
Haryati (29) warga Tuntang, keluhkan aksi pengamen yang terkesan memaksa dan tidak sopan. Pasalnya saat ia sedang menikmati makanan di warung PKL di Alun-alun Pancasila, datang seorang pengamen yang tanpa punya sopan saat meminta uang. Jika belum di kasih memainkan gitarnya di tempelkan ke telinga. Menurutnya pengamen berbaju putih pada Sabtu (18/12) malam tidak seperti pengamen yang sebelumnya, ia terkesan memaksa dan tidak sopan. Diharapkan bagi penegak perda untuk segera mengambil langkah, karena jika terus di biarkan, di kawatirkan akan membuat pengunjung di alun-alun Pancasila semakin enggan karena merasa tidak nyaman. (Galuh Hariyadi)