Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Minggu, 30 Juni 2019, 11:59:00 PM WIB
Last Updated 2019-06-30T17:11:52Z

Halal Bhihalal PCNU Kota Salatiga Dan Pembacaan Pakta Integritas Oleh Calon Anggota DPR Dari PKB

Advertisement
Matalensanews.com-Keluarga besar Nahdlatul Ulama  kota Salatiga menggelar acara Halal bihalal, Silaturahmi dan Syukuran kebangsaan diselenggarakan di Aulia Resto, JLS, Kelurahan Kecandran, kecamatan Sidomukti,Kota Salatiga.Tausiah diisi oleh KH. Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) Pengasuh Pondok Pesantren API Tegal Rejo Magelang. Minggu 30/6/2019.

Acara ini dihadiri kurang lebih 1000 orang, yang terdiri dari seluruh pengurus NU kota Salatiga, pengurus lembaga dan badan otonom PCNU kota Salatiga, kader penggerak PCNU kota Salatiga, perwakilan PWNU Jateng, seluruh pengurus dan kader PKB kota Salatiga, caleg terpilih PKB kota Salatiga.Hadir juga seluruh jajaran Forkompimda  kota Salatiga.

Adapun tujuan acara ini adalah untuk Halal Bihalal yang dikemas dengan silaturrahmi sekaligus tasyakuran PCNU kota Salatiga atas sukses terselenggaranya pemilihan umum dengan baik dan aman dengan terpilihnya Ulama NU yaitu KH Prof. Dr. (HC) Makruf Amien sebagi Wakil Presiden.
PCNU kota Salatiga juga merasa bersyukur atas terpilihnya 4 orang Kader Penggerak NU yang  menjadi Caleg terpilih melalui PKB Kota Salatiga.Dengan demikian, diharapkan keempat Kader NU yang menjadi Caleg tersebut nantinya dapat menyalurkan aspirasi perjuangan NU dalam upaya membangun Kota Salatiga.

Acara ini sekaligus menjadi, media silaturrahmi dan konsolidasi bagi kader/pengurus PCNU dengan Kader/pengurus PKB kota Salatiga,agar tetap terjalin secara solid dan militan dengan meneguhkan Ukhuwah Annahdliyah, Ukhuwah Islamiyyah, Ukhuwah Wathoniah dan Ukhuwah Basyariah.Kedepan antara NU dan PKB kota Salatiga dapat saling bersinergi untuk berjuang memajukan kesejahteraan, kedamaian dan kemajuan umat khususnya bagi warga masyarakat kota Salatiga, dengan tetap menjadi pelopor garda terdepan didalam memanifestasikan komitmen kebangsaan yaitu penjaga tegaknya pancasila, bhineka tunggal ika, NKRI dan UUD 1945.


Dalam acara ini,dibacaakan juga beberapa janji atau intergritas dari empat calon DPR PKB (M.Saiful mashud,Muhamad Miftah, M.Basirin,Fathoni).Salah satu isi integritas itu adalah:
1.Akan menjalankan tugas sebagai anggota  legislatif dengan penuh semangat,tanggung jawab,kejujuran dan keiklasan demi tetap tegaknya NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.
2.Akan bekerja dengan cermat,teliti,penuh kehati-hatian,dan menghindarkan diri dari perbuatan korupsi,kolusi,dan nepotisme serta perbuatan tercela lainnya demi terwujudnya kesejahteraan bagi masyarakat Salatiga.
3.Akan selalu berusaha memperjuangkan aspirasi Nahdlatul Ulama dalam mengembangkan/memakmurkan tempat ibadah,kesejahteraan umat,dan kemajuan pendidikan dalam wujud pemenuhan fasilitas pendidikan serta kesejahteraan guru/ustadz -ustadz.
4.Akan Selalu berusaha mengembangkan siraturohmi dengan para Ulama dan tokoh masyarakat untuk menjaga ideologi Ahlussunnah wal Jama'ah an Nadliyah,serta solidaritas Nu dan PKB .
5.Akan selalu berusaha menjadi pelopor persatuan dan kesatuan dinmasyarakatbkota Salatiga yang serba majemuk untuk kejayaan Salatiga.(Guntur)