Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Minggu, 02 Juni 2019, 9:14:00 PM WIB
Last Updated 2019-06-02T14:14:32Z

Ketua Nadhatul Ulama Dan Sekertaris MUI Kecamatan Pringapus Kabupaten Semarang Jawa Tengah, Mengapresiasi Tindakan TNI/Polri Dalam Menangani Aksi Ujuk Rasa Dan Kericuhan 22 Mei 2019 Di Jakarta

Advertisement
Matalensanews.com-Ketua NU dan Sekertaris MUI   Kecamatan Pringapus Kabupaten Semarang ,Khotibul Umam di Pringapus Minggu (2/06/2019), menyampaikan apresiasi atas jerih payah dan tugas yang berat dari TNI/Polri mengamankan aksi demo 2 Juni  2019.

"Kami atas nama masyarakat sangat mendukung dan mengapresiasi serta memohon mengusut tuntas dalang pelaku demo yang anarkis itu," katanya.

Ia juga mengajak seluruh warga terutama elite-elite politik agar menyejukkan pernyataannya, karena elite-elite itulah muncul gejolak dan  konflik di masyarakat.

"Harapan kami selaku tokoh agama di Kecamatan Pringapus Kab Semarang, di bulan Ramadhan yang penuh kesejukan dan keberkahan ini berharap juga para elite politik  mampu menahan diri dan memberikan kedamaian dengan pernyataan yang menyejukkan kepada pengikutnya khususnya ,masyarakat pada umumnya ," katanya.

Ia menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara Pemilu terutama  KPU dan Bawaslu atas pelaksanaan pesta demokrasi terbesar di dunia yang adil,tranparan sehingga dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

"Terima kasih juga kepada TNI/Polri atas pengamanannya selama ini dengan jerih payah dan tugas yang sangat berat, kami rakyat Indonesia selalu mendukung kinerja TNI/Polri dan juga mendukung dan mengusut tuntas dalang dari kerusuhan 22 Mei kemarin,sesuai undang undang/ aturan yang berlaku,semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa Allah Swt.. Aamiin" katanya.

Ia mengharapkan untuk Wilayah Kecamatan Pringapus Kabupaten Semarang di samping TNI/Polri, masyarakat juga harus mampu menjaga kondisi agar masyarakat hidup damai, rukun, saling bertoleransi agar terjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Kami memberikan apresiasi kepada TNI/Polri untuk lebih sabar lagi dan menghimbau kepada tokoh agama, tokoh masyarakat mari kita bersama-sama bisa menjaga  kondisi Kab Semarang menjadi lebih aman kondusif" katanya. (HUM/RED)