Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Rabu, 05 Juni 2019, 4:29:00 PM WIB
Last Updated 2019-06-05T09:29:05Z

Kodam IV/Diponegoro Gelar Sholat Idul Fitri 1440 H

Advertisement
Matalensanews.com-Semarang. Segenap keluarga besar Kodam IV/Diponegoro bersama masyarakat sekitar mengikuti Solat Idul Fitri 1440 H yang digelar di Lapangan Makodam  IV/Diponegoro, Rabu  (5/6).

Solat ied yang diimami Prof. Dr. H. Abdul Ghofur, MA. itu juga dihadiri Pangdam IV/Diponegoro  Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M., Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M  para Asisten dan Kabalakdam IV/Diponegoro.

Melalui khotbahnya, Prof. Dr. H. Abdul Ghofur, MA. mengajak para jamaah untuk selalu meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan YME. Banyak sekali pelajaran dan momentum yang dapat dipetik dalam bulan Romadhan sampai dengan hari Idul Fitri, diantaranya keikhlasan dalam beribadah, beramal, menumbuhkan kejujuran dan kedisiplinan, melatih kesabaran dan keuletan, serta memberikan kepada kita dengan semangat, imbuhnya.

Menurutnya, khotbah yang mengambil tema  “Melalui Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri Tahun 1440 H/2019 M, Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa Prajurit dan PNS TNI AD Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI AD”, ini sesuai dalam penerapan tugas pokok TNI untuk menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan wilayah  NKRI yang berdasarkan UUD 1945.

Kegiatan diakhiri dengan doa bersama untuk  persatuan dan kesatuan bangsa demi keselamatan dan keamanan NKRI, dilanjutkan dengan saling bermaafan satu sama lain.(Hum/Red)