Kapolres Salatiga pimpin Upacara HUT Polri Ke - 73 "Dengan semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat Bangsa Dan Negara" -->

Kapolres Salatiga pimpin Upacara HUT Polri Ke - 73 "Dengan semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat Bangsa Dan Negara"

Wednesday, July 10, 2019, July 10, 2019
Matalensanews.com- Bertempat dilapangan Sukosari Kelurahan Cebongan, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, telah  berlangsung Upacara dalam rangka Memperingati HUT Polri Ke - 73 Tahun 2019 dengan tema" Dengan semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat Bangsa Dan Negara". Sebagai Irup  Kapolres Salatiga AKBP. Gatot Hendro Hartono S.E., M. Sedangkan sebagai Danup AKP. Moh Zazid, SH., M.H Kapolsek Argomulyo. Rabu 10/7/2019

Acara ini dihadiri lebih kurang 750 orang, hadir dalam acara ini antara lain: Walikota Salatiga ( H.Yuliyanto,S.E., M.M ),Danrem 073 Makutarama ( Kolonel Arm. Moh. Erwansyah ),Dandim 0714/ Salatiga ( Letkol. Inf. Prayogo Erawan ),Dan Denpom 4/3 ( Letkol. Cpm. (k) Asmin Tapahing ),Kepala Pengadilan Negeri Kota Salatiga ( Hj. Widarti, SH., MH ),Kepala Kejaksaan Negeri Kota Salatiga diwakili oleh Kabag Intel Sabekhan, SH, ( Drs. Fakhuroji ),Kalapas, Ketua KPU (Syaemuri, S.Ag),Bawaslu diwakili (Domiri),PCNU Kota Salatiga diwakili oleh (H. Muslih) dan PJU Polres Salatiga dan Bhayangkari.

Adapun amanat Presiden dalam rangka memeringati HUT Polri yang Ke - 73 yang disampaikan Kapolres Salatiga sebagai berikut:
a. Atas nama rakyat, bangsa dan negara Indonesia, saya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-73, kepada seluruh anggota dan keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia, dimana pun Saudara bertugas.
b. Saya juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras,
pengabdian, pengorbanan dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah, yang ditunjukkan personel Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban
masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.
c. Kerja keras dan pengabdian Polri, telah
dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik. Polri
dan TNI telah mengamankan seluruh persilatan internasional yang diselenggarakan Pemerintah yaitu
Asian Games, Asian Para Games, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018. Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019, sehingga
terselenggara dengan aman, damai dan demokratis.
d. beberapa instruksi Presiden sebagai
pedoman dalam pelaksanaan tugas:
1. Terus tingkatkan kualitas sumber daya
manusia Polri guna menghadapi berbagai
tantangan tugas yang semakin kompleks,
serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.
2. Kedepankan strategi pemolisian proaktif
dan tindakan humanis dalam mencegah
dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.
3. Terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat,
secara konsisten dan berkelanjutan.
4. Tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan
penegakan hukum yang profesional,
transparan dan berkeadilan.
5. Perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri.

Setelah upacara selesai dilanjutkan pemberian riward kepada anggota yang berprestasi. Adapun nama anggota yang menerima riward sebagai berikut:
1. Aipda Bakti Nur Cahyono,SH Anggota Reskrim
2. Aipda Kartuji Anggota reskrim Polsek Sidomukti
3. Bripka Tri Wijaya
4. Bripka Etdy Wijayanto,SH
5. Brigadir Bondan Anggota Reskrim Polsek Sidomukti
6. Bripda Yusua Pranata
7. Bripka Jatmiko

Acara dilanjutkan dengan wisuda purna bakti anggota yang akan melaksanakan masa pensiun,Kapolres Salatiga mengalungkan vandel dan penyematan penghargaan kepada wisudawan. Setelah pemberian penghargaan Kapolres Salatiga menerima pengalungan bunga dari kesenian reog Sri Budoyo Joyo Manunggal dan dilanjutkan pentas seni reog.

Setelah pentas seni reog selesai acara dilanjutkan dengan pelepasan purna bakti. Pemberian buket bunga oleh Ketua Bhayangkari kepada wisudawan. Dilanjutkan pedang pora pelepasan purna bakti memasuki gerbang pedang pora dan purna tugas, menaiki becak menuju ke Polsek Tingkir.(Guntur)


TerPopuler