Kunjungan Dan Study Banding Pamapolmas PUSDIK Binmas POLDA Jateng Di Rumah KOBAN -->

Kunjungan Dan Study Banding Pamapolmas PUSDIK Binmas POLDA Jateng Di Rumah KOBAN

Monday, July 8, 2019, July 08, 2019
Matalensanews.com-Bertempat di Koban (Koordinator Bantuan Keamanan) Aiptu Sunardi Kelurahan Dukuh,Kecamatan Sidomukti Kota Salatiga telah berlangsung kegiatan kunjungan dan studi banding Pamapolmas pusdik binmas Polda Jateng dirumah Koban Aiptu Sunardi Kelurahan Dukuh,Kecamatan Sidomukti Kota Salatiga yang dipimpin oleh AKBP Darwoto.Senin 8/7/2019

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain,Kapolres Salatiga (AKBP Gatot Hendro Hartono S.E., M.Si.),Perwira pendamping Dari Pusdik Binmas ( AKBP Darwoto),Kabag Ops Polres Salatiga (Kompol Sairi SH), Kapolsek Sidomukti (kompol arif haryanto), Kasat Binmas Polres Salatiga (IPTU Yantoro Toyib),Perwira dan anggota Binmas Polsek Sidomukti serta siswa pendidikan kejuruan pusdik Binmas (20 Personil).

Dalam Sambutannya, Kapolres Salatiga (AKBP Gatot Hendro Hartono S.E., M.Si.) mengatakan,Sesuai dengan arahan dari Kapolri untuk selalu mengedepankan upaya premtif dan preventif dalam palaksanaan tugas.Laksanakan pembinaan sesuai dengan tugas pokok fungsi Binmas dengan  mengedepankan pendekatan kepada masyarakat untuk menyaring segala informasi yang ada.Pentingnya fungsi binmas dalam pembinaan dan penggalangan.Hasil yang didapat dari pusdik maupun di KOBAN bisa diterapkan dalam kedinasan.

Pendekatan emosional kepada masyarakat, tokoh, agama, tokoh masyarakat dan tokoh yang lain, sangat diperlukan ketika hati mulai tersentuh dapat mengendalikan semua permasalahan yang terjadi. Melaksanakan tugas dengan ikhlas karena Pimpinan, anggota, rekan sejawat dan masyarakat akan menilai semua kinerja yang dilaksanakan.Semua Program pimpinan sudah baik semua dan harus dilaksanakan kita tinggal mengamati, menerapkan dan memodifikasi.


Paparan rumah Koban Sidomuti antara lain:
1.Prinsip rumah koban pelayanan cepat 24     Jam.
2.Kerja dan ibadah gratis tanpa pamrih
3.Polri adalah harapan masyarakat
4.Polri selalu hadir dalam keadaan suka           maupun duka
5.Kegiatan dapat terselenggara  dengan           baik dengan adanya kebersamaan.

Binmas Polda Jateng AKBP Darwoto selaku Perwira pendamping Pusdik,sangat berterima kasih kepada Kapolres Salatiga beserta jajaran yang telah menerima rombongan dikbang binmas di Polres Salatiga dengan sangat baik.
Mohon kerjasama serta bantuan dari Polres salatiga untuk tidak bosan - bosan menerima rombongan dikbang Binmas  Polda Jatemg mengingat Wilayah Polres Salatiga yang berdekatan dengan Pusdik Binmas. ( Guntur )



TerPopuler