Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Jumat, 23 Agustus 2019, 3:33:00 AM WIB
Last Updated 2019-08-22T22:13:48Z

Kepedulian Babinsa Kandangan Bersama Club Rx King Baladhika Ungaran Memberi Bantuan Air Bersih

Advertisement
Matalensanews.com-Ungaran,Babinsa desa Kandangan Sertu Heri Roffi bersama Club Rx King Baladhika Ungaran memberi bantuan air bersih menuju desa Kandangan kecamatan Bawen kabupaten Semarang,Kamis(22/08/2019)

Kemarau panjang yang terjadi tahun ini, efeknya sangat dirasakan oleh masyarakat dibeberapa daerah tertentu di wilayah Jawa Tenga.Hal jni berdampak dengan berkurangnya sumber air yang biasanya dipakai sebagai sarana untuk minum maupun memasak.

Tak terkecuali di sebagian desa Kandangan kecamatan Bawen.Ada beberapa dusun kekurangan stok air untuk minum dan memasak.Hal ini mendapat perhatian dari Sertu Heri Roffi sebagai Bintara Pembina Desa setempat dari Koramil Bawen untuk mengambil langkah dalam mengatasi kesulitan warga binaannya. Dengan dibantu rekan-rekannya dari Club Rx King Baladhika Kabupaten Semarang untuk membantu pengiriman air bersih.

Adapun pengadaan air bersih itu dilakukan dengan iuran dari Sertu Heri Roffi dan anggota Club Baladhika.Sasaran pengiriman air bersih ditujukan untuk dusun-dusun sesuai dengan kebutuhan dusun.Seperti dusun Jrukung mendapatkan 2 tangki truk air,dusun Bulu 2 tangki,dusun Geyongan 1 tangki,dusun Tugusari 1 tangki, dan dusun Sajen 1 tangki.

Dengan adanya bantuanair bersih ini, masyarakat sangat antusias.Hal ini terasa saat mobil truk tangki datang,seluruh warga menyiapkan bak maupun ember saat penampungan air mulai diisi air dari tangki truk.

Seperti terlihat di dusun Bulu begitu air datang langsung tak lama kemudian warga berkumpul langsung mengambil air dari penampungan dan dibawa ke rumah masing-masing.

Bapak Muh Yayin selaku kadus Bulu mengucapkan banyak terima kasih kepada Sertu Heri Roffi dan segenap anggota Club Rx King Baladhika yang telah memberikan pasokan air bersih,hingga mengantar langsung sampai ke tempat pemukiman warga dusun Bulu.(Anden)