Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Kamis, 19 September 2019, 11:46:00 AM WIB
Last Updated 2019-09-19T04:46:13Z

Pesawat Twin Otter Milik PT Carpendiem Hilang Kontak Dalam Penerbangan Timika

Advertisement
Matalensanews.com-Pesawat Twin Otter dengan nomor registrasi PK-CDC milik PT Carpendiem yang hilang kontak dalam penerbangan Timika menuju Ilaga pada Rabu hingga Kamis ini belum juga ditemukan, kamis (19/9/2019).

Pesawat carter yang hilang kontak ini, mengangkut 1.600 kg beras dan dijadwalkan tiba di Ilaga pukul 10.09 WIT namun hingga kini belum tiba di Ilaga.

Pesawat yang dicarter oleh Bulog untuk angkut beras ke Ilaga,dipiloti Dasep dan co pilot Yudra serta mekanik Ujang tengah membawa satu penumpang yakni Bharada Hadi.

Pihak Carpendiem sudah mendatangkan satu unit pesawat dari Nabire untuk membantu operasi pencarian pesawat yang hilang kontak. Pesawat yang hilang kontak tersebut merupakan pesawat baru dan telah beroperasi di Timika kurang dari satu tahun.

Kepala Unit Pengelola Bandar Udara/UPBU Mozes Kilangin Timika, Ambar Suryoko mengatakan pihak Airnav Timika telah melaporkan insiden hilang kotaknya pesawat Twin Otter DHC6 PKCDC itu kepada Basarnas Timika dan Satuan Radar Timika.

Kantor SAR Timika sudah mengerahkan sejumlah personelnya untuk membantu melakukan pencarian dari udara dimana lokasi hilangnya pesawat Twin Otter DHC6 PKCDC tersebut menggunakan sebuah pesawat jenis grand caravan dari Bandara Timika pada rabu siang.(Wanto w)