Pangdam IV Tinjau Gladi Bersih HUT TNI di Lapangan Pangsar Jenderal Soedirman Ambarawa -->

Pangdam IV Tinjau Gladi Bersih HUT TNI di Lapangan Pangsar Jenderal Soedirman Ambarawa

Friday, October 4, 2019, October 04, 2019
MATALENSANEWS.com-Puncak acara peringatan Hari  Ulang Tahun yang ke 74 Tentara Nasional Indonesia dan Hari Ulang Tahun ke 69 Kodam IV/Diponegoro akan digelar prosesi upacara parade dan defile pasukan. 

Memastikan acara puncak berjalan tertib, aman dan lancar, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M. didampingi Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M. beserta para pejabat Kodam meninjau pelaksanakan geladi bersih di Lapangan Pangsar Jenderal Soedirman Ambarawa,  Jum’at (4/10/2019).

Kapendam IV/Diponegoro Letkol Kav Susanto, S.I.P, M.A.P. yang turut menyaksikan kegiatan geladi upacara tersebut menyampaikan, gladi bersih ini merupakan media untuk mengecek kesiapan baik  personel maupun alat peralatan yang dibutuhkan. Tujuannya untuk cek and ricek, sehingga pada pelaksanaannya nanti tidak ada yang terlewatkan.

“Acara ini akan kita suguhkan kepada masyarakat, dan upacara ini juga merupakan bentuk pertanggungjawaban profesionalisme TNI kepada masyarakat, oleh karena itu  diupayakan tidak boleh ada kesalahan dan tidak ada momen yang terlewatkan”, ungkapnya.

Dikatakan Kapendam, kemarin Kamis (3/10/2019) juga sudah dilaksanakan gladi kotor. Apa yang menjadi kekurangan pada gladi kotor akan diperbaiki pada gladi bersih hari ini, dan apa yang dilakukan pada gladi bersih sudah menyerupai dengan apa yang akan dilaksanakan pada hari-H esok hari.

Lebih lanjut disampaikan bahwa usai kegiatan upacara besok juga akan dibuka Pameran Alutsista yang dibuka untuk umum dan GRATIS. 

Silahkan masyarakat untuk datang bersama keluarga dan sanak saudara untuk berwisata sekaligus belajar tentang TNI di stand-stand yang telah disiapkan.

“Ada banyak stand yang disiapkan baik dari TNI AD seperti Kopassus, Kostrad, Kavaleri, Akmil hingga Pendam IV/Diponegoro, maupun dari TNI AL dan TNI AU”, terang Kapendam mengakhiri pembicaraannya.(Hum/Tri)

TerPopuler