Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Senin, 28 Oktober 2019, 5:13:00 PM WIB
Last Updated 2019-10-28T10:13:00Z
LENSA UMUM

Pemuda Pancasila Kabupaten Semarang, Gelar Upacara Dalam Rangka HUT Pemuda Pancasila dan Hari Sumpah Pemuda

Advertisement
MATALENSANEWS com-Semarang, Upacara Dalam Rangka Hari Ulang Tahun ( HUT ) Pemuda Pancasila ( PP ) dan Hari Sumpah Pemuda digiatkan oleh Majelis Pimpinan Cabang ( MPC ) PP  Kabupaten Semarang bertempat di sekertariat MPC PP Kab. Semarang di lingkungan Tegal Rejo, Bawen Kab. Semarang pukul 08.00 wib sampai dengan 09.00 wib,Senin 28/10/2019.

Endy Harsanto selaku salah satu panitia menyampaikan, " Dalam peringatan HUT PP ke 60 dan Hari Sumpah Pemuda ke 91,  target kami  ada 100 perwakilan personil PP yang kami undang, namun perwakilan yang hadir yang hadir hanya  80an anggota, kami sangat bangga dan  memaklumi karena bertepatan dengan hari dan jam kerja  dan banyak juga yang melakukan upacara di tempat kerja masing - masing "

M Iskandar Kabid Pertahanan dan keamanan di dampingi Akhit Prasetyo, Sekertaris Bidang Pertahanan dan Keamanan MPC PP Kab. Semarang  menyampaikan " Kami mengucapkan  terimakasih  dan ungkapan syukur , karena rekan juang PP yang telah menyempatkan waktunya, ini salah satu bukti bahwa Jiwa dan Semangat juang tertanam di hati pada teman - teman anggota PP".

Dalam upacara  tersebut, Fauzi sebagai Ndanton, F. Ludiono sebagai Komandan Upacara, dan Abu Hanifah sebagai Pembina Upacara. "Terimakasih atas semangat dari saudara saudari yang menyempatkan diri untuk hadir, jiwa kepahlawanan kita tetap di hati, mari tingkatkan kegiatan-kegiatan positif kita dan kita sebagai Pemuda Pancasila harus terdepan dalam mewujudkan NKRI ", ucap Abu dalam pesan dan mandat Pembina Upacara.

Sementata itu DR H Endar Susilo SH MH Ketua MPC PP Kab. Semarang ketika di hubungi wartawan secara terpisah menyampaikan " Kami akan terus mengadakan kegiatan - kegiatan positif di wilayah Kabupaten Semarang, Anggota kami sudah banyak melakukan kegiatan - kegiatan bakti sosial termasuk pembagian air bersih yang di lakukan di wilayah Pimpinan Anak Cabang ( PAC ) di daerah kekeringan, dan dalam Rapat Kerja ( Raker ) yang  akan segera di lakukan MPC akan di agendakan kegiatan sesuai bidang masing - masing agar keberadaan PP di kabupaten Semarang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat "

Dalam upacara tersebut ,dilakukan pembacaan Pancasila,  Ikrar Pemuda Pancasila dan dan pembacaan Teks Sumpah Pemuda yang diikuti seluruh peserta upacara . Peserta upacara nampak sangat senang dan terlihat bangga dengan kegiatan tersebut. Acara yang singkat namun berkesan dan menguatkan kesolitan anggota PP tersebut diminta oleh beberapa anggota untuk diadakan kembali pada momen yang tepat dan momen serupa di wilayah MPC PP Kab. Semarang.(Tri)