Cuaca Buruk dan Angin Kencang Robohkan Pohon,Hantam Pemukiman warga -->

Cuaca Buruk dan Angin Kencang Robohkan Pohon,Hantam Pemukiman warga

Thursday, November 14, 2019, November 14, 2019
Salatiga,MATALENSANEWS.com-Dampak cuaca yang tidak menentu berakibat pada kejadian yang tak terduga.Seperti di wilayah Kecamatan Argomulyo kota Salatiga. Hujan deras yang di sertai angin kencang sering terjadi ketika hujan turun.Terutama di perum  Argotunggal rt 4 rw 7 kelurahan Ledok, kecamatan Argomulyo kota Salatiga, kamis (14/11/2019).
Hujan dan angin kencang mengakibatkan pohon tumbang dan mengenai permukiman warga.Kejadian pohon tumbang itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Dari kejadian ini tidak menelan korban jiwa hanya korban materi.
Ponidi (48) merupakan warga yang rumahnya rusak karena tertimpa reruntuhan pohon apukat yang tumbang akibat kencangnya angin dan hujan lebat yang datang.
“Memang hujan dan angin yang datang sangat kencang,walaupun cuma hitungan menit. pohon apukat roboh serta mengenai rumah pak Ponidi dan kabel telpon juga listrik yang kebetulan berada di dekat pohon," kata Harno.
Warga yang menerima laporan dari Harno  tentang musibah tersebut segera bereaksi. Puluhan warga Perum Argotunggal segera mendatangi lokasi untuk bekerja gotong royong membantu warga mengevakuasi pohon yang posisinya persis di tengah atap rumah Ponidi.
Semangat dan kebersamaan antara warga Perum Argotunggal ini,yang sangat mereka  nantikan.Di saat warga mengalami kesulitan dan bencana,selalu hadir dan dengan suka rela akan datang membantu guna mengatasi kesulitan warga sekelilingnya.(Guntur)

TerPopuler