LCKI Nilai Kunker DPRD Kota Salatiga ke Sulawesi di Nilai Hamburkan Anggaran Negara -->

LCKI Nilai Kunker DPRD Kota Salatiga ke Sulawesi di Nilai Hamburkan Anggaran Negara

Wednesday, November 13, 2019, November 13, 2019
SALATIGA,MATALENSANEWS.com-LCKI (Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia) kota Salatiga,merasa kaget dengan adanya agenda study banding anggota DPRD Kota Salatiga ke Sulawesi,selasa (12/11/2019).

Menurut Y Joko Tirtono SH selaku ketua LCKI kota Salatiga,agenda ini hanyalah senang-senang atau happy pihnik study banding ,jangan-jangan hanya untuk menghabiskan anggaran yang turah.Kok enak sekali mereka menggunakan anggaran negara buat plesiran dengan modus kunker.

LCKI kota Salatiga akan usut bagaimana anggaran sisa digunakan,berapa jumlahnya dan dapatnya apa.Ingat ini anggaran ABPD atau apa?,bentuk pemborosan yg harus bisa dipertanggung jawabkan dan terbuka untuk publik. Termasuk hasil-hasil kalau ini dilakukan secara petak umpat dan tidak bisa dipertanggung jawabkan.kita pertanyakan ,kita control bersama.

Ini biaya besar dan fasilitas enak yang bisa diduga masuk pelanggaran berjemaah, kategori KORUPSI.Lebih parah lagi kalau nanti yang ikut justru istri,anak,kerabat dan temen-teman dekat yang tidak ada hubungannya dengan agenda kedinasan.

LCKI akan menanyakan dan dimohon para penegak hukum bisa telusur pengguna anggaran tersebut.Pada prinsipnya kami tidak setuju dan menyayangkan serta perlu dikaji ulang.

Begitu juga dengan rencana piknik ke-Bandung dengan menggandeng lembaga-lembaga non perintah yang dilaksanakan besok oleh badan Kesbangpol kota Salatiga. Kok kayaknya terkesan anggaran buat hiburan dan foya-foya.Apa kota Salatiga sudah kaya raya dan panen duit.?

LCKI akan menanyakan pada ketua dewan bung Dance tentang kegiatan tersebut,ujar P Joko Tirtono SH.(Guntur)

TerPopuler